Siti, Nuryani (9882405120411028) (2024) Pengaruh Family Relationship Terhadap Self Regulated Learning Pada Siswa Remaja Di Kota Bandung. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (242kB) |
Abstract
Siswa remaja harus memiliki strategi atau perencanaan dalam proses belajar, hal ini menunjukan kesiapan siswa dalam belajar. Kemampuan untuk mengatur diri pada kegiatan belajar secara mandiri dapat dikatakan dengan kemampuan self regulated learning. Dalam proses kegiatan belajar dibutuhkan lingkungan yang kondusif. Lingkungan pertama individu adalah keluarga. Hubungan keluarga atau family relationship terjalin karena komunikasi. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui pengaruh family relationship terhadap self regulated learning pada siswa remaja di Kota Bandung. Subjek penelitian ini berjumlah 226 orang yang merupakan siswa remaja di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regresi. Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dalam bentuk Google Form. Uji hipotesis dalam penelitian ini ialah menggunakan uji analisis regresi linear sederhana dimana diketahui bahwa taraf signifikansi ialah 0,000 dengan R Square 0,113. Hal ini memberikan pengertian bahwa terdapat pengaruh family relationship terhadap self regulated learning pada siswa remaja di Kota Bandung. Kata Kunci: Family Relationship, Self Regulated Learning, Siswa Remaja
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 08:29 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 08:29 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/940 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |