Pengaruh Family Relationship Terhadap Self Regulated Learning Pada Siswa Remaja Di Kota Bandung

Siti, Nuryani (9882405120411028) (2024) Pengaruh Family Relationship Terhadap Self Regulated Learning Pada Siswa Remaja Di Kota Bandung. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB)

Abstract

Siswa remaja harus memiliki strategi atau perencanaan dalam proses belajar, hal ini menunjukan kesiapan siswa dalam belajar. Kemampuan untuk mengatur diri pada kegiatan belajar secara mandiri dapat dikatakan dengan kemampuan self regulated learning. Dalam proses kegiatan belajar dibutuhkan lingkungan yang kondusif. Lingkungan pertama individu adalah keluarga. Hubungan keluarga atau family relationship terjalin karena komunikasi. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui pengaruh family relationship terhadap self regulated learning pada siswa remaja di Kota Bandung. Subjek penelitian ini berjumlah 226 orang yang merupakan siswa remaja di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regresi. Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dalam bentuk Google Form. Uji hipotesis dalam penelitian ini ialah menggunakan uji analisis regresi linear sederhana dimana diketahui bahwa taraf signifikansi ialah 0,000 dengan R Square 0,113. Hal ini memberikan pengertian bahwa terdapat pengaruh family relationship terhadap self regulated learning pada siswa remaja di Kota Bandung. Kata Kunci: Family Relationship, Self Regulated Learning, Siswa Remaja

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 08 Jul 2025 08:29
Last Modified: 08 Jul 2025 08:29
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item View Item