Faisal, Reza (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGOKOHKAN CITRA MEREK Studi Deskriptif Kualitatif pada Warung Kopi Imah Babaturan di Kota Bandung). ArtComm – Jurnal Komunikasi dan Desain, 3 (1). pp. 18-25. ISSN 2597 - 5188
Text (ARTIKEL)
STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGOKOHKAN CITRA MEREK .pdf Download (379kB) |
Abstract
Permintaan kebutuhan makan dan minum di luar rumah semakin meningkat berkaitan dengan aktivitas masing-masing manusia. Usaha yang dapat dilakukan pebisnis kuliner yakni memberikan kualitas pelayanan yang baik agar pelanggan merasa puas dan memutuskan untuk datang kembali ke rumah makan tersebut. Warung Kopi Imah Babaturan merupakan salah satu rumah makan di Kota Bandung yang memiliki lokasi yang tidak terlalu strategis. Warung Kopi Imah Babaturan juga memiliki kisaran harga produk yang cukup mahal dan masyarakat di sekitar Warung Kopi Imah Babaturan kebanyakan dari kalangan menengah ke bawah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi yang diharapkan dapat memberikan informasi yang mendalam sehingga penulis dapat memperoleh informasi yang akurat tentang strategi bauran pemasaran yang dilakukan Warung Kopi Imah Babaturan dalam memperkuat citra merek. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa jika suatu bisnis memiliki keunikannya sendiri tanpa harus memposisikan produknya, suatu upaya akan melekat pada citranya sendiri di dalam benak konsumen. Seperti Warung Kopi Imah Babaturan, keunikan historis dari lokasi dan produk lebih diterima oleh konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 02:25 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 02:25 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/95 |
Actions (login required)
View Item |