Edwin, Juanda Pratama Npm (9882405220311009) (2024) Pola Komunikasi Liqo Dalam Menghadapi Fluktuasi Emosional Siswa (Studi Kasus Mengenai Pola Komunikasi Guru Mentoring Liqo Dalam Menghadapi Fluktuasi Emosional Siswa Broken Home Di Smk Fithrah Insani Kab. Bandung Barat). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (152kB) |
Abstract
Program Mentoring Liqo Di Sekolah Menengah Kejuruan Fithrah Insani Berperan Penting Dalam Membantu Siswa Dengan Kondisi Broken Home Menghadapi Fluktuasi Emosional. Kegiatan Ini Mengedepankan Pendidikan Karakter Dengan Visi Islami, Yang Relevan Mengingat Tingginya Angka Perceraian Di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Membahas Proses, Hambatan, Dan Alasan Pola Komunikasi Dalam Liqo Sebagai Faktor Penting Dalam Mendukung Siswa. Melalui Metode Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus, Data Dikumpulkan Dari Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi Menggunakan Purposive Sampling. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Liqo Dapat Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Siswa Melalui Pendekatan Verbal Dan Non-Verbal, Termasuk Penggunaan Love Language. Pola Komunikasi Roda Dari De Vito Menjadi Kerangka Utama, Di Mana Seorang Pemimpin Kelompok Berperan Sebagai Pusat Komunikasi Antara Siswa Dan Guru Pembina (Murabbi). Pendekatan Liqo Ini Terbukti Efektif Dalam Memperbaiki Kondisi Emosional Siswa Dari Keluarga Broken Home, Melalui Pembekalan Karakter Yang Berlandaskan Nilai-Nilai Islami. Kata Kunci: Broken Home, Fluktuasi Emosional, Liqo, Pola Komunikasi, Siswa SMK
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 02:25 |
Last Modified: | 25 Aug 2025 02:25 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/987 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |