Vira, Yanuar Amelia (9882405119411062) (2023) Pengaruh Fashion Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
Bab1.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (280kB) |
Abstract
Dewasa Awal Merupakan Masa Peralihan Dari Masa Remaja Yang Memiliki Sifatsifat Mudah Dipengaruhi, Mengikuti Teman, Lebih Memperhatikan Penampilan Tidak Realistis, Dan Juga Cenderung Boros. Adanya Tren Fashion Mengakibatkan Individu Menjadi Terlibat Dalam Fashion Lifestyle. Tren Di Ranah Fashion Mengalami Perubahan Terus Menerus Yang Dipengaruhi Oleh Berbagai Macam Faktor Seperti Ekonomi, Sosial, Dan Juga Perkembangan Zaman. Mereka Berpendapat Jika Mereka Mengikuti Tren Fashion Yang Ada, Maka Mereka Mengikuti Perkembangan Zaman. Individu Yang Memilih Terlibat Dalam Fashion Lifestyle Akan Terus Mengikuti Perkembangan Fashion Yang Modern Dan Selalu Mengikuti Tren Yang Ada. Mengikuti Tren Fashion Dapat Membuat Individu Tidak Terasa Telah Mengeluarkan Banyak Uang Dengan Melakukan Pembelian Tidak Terencana. Tujuan Penelitian Iniuntuk Mengetahui Apakah Terdapat Pengaruh Antara Fashion Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kuantitatif. Subjek Penelitian Ini Berjumlah 211 Dewasa Awal Yangmengikuti Tren Fashion. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Kuantitatif Dengan Pendekatan Regresi. Teknik Sampling Yang Digunakan Yaitu Non Probability Sampling Dengan Metode Pengumpulan Data Menggunakan Kuesioner Dalam Bentuk Google Form Yang Berisi Dua Alat Ukur Yaitu Fashionlifestyle Dan Impulsive Buying. Teknik Analisis Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan Hasil Analisis Data, Ditemukan Taraf Siginikansi Yaitu 0,000 Dan (Β) 0,587 Dengan R Square 0,344. Hal Ini Menunjukan Bahwa Fashion Lifestyle Memiliki Pengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Impulsive Buying Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung, Sehingga Dapat Diartikan Bahwa Semakin Tinggi Fashion Lifestyle Maka Akan Semakin Tinggi Impulsive Buying. Kata Kunci: Fashion Lifestyle, Impulsive Buying, Tren Fashion, Dewasa Awal
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 06:45 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 06:45 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1160 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |