Qory, Nurul Bayani (9882405116411004) (2021) Hubungan Antara Konformitas Dengan Misdemeanor Di Sekolah Pada Siswa Kelas Ix Di Smpn X Bandung. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
Bab1.pdf Download (487kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (394kB) |
Abstract
Penelitian Ini Dilatar Belakangi Oleh Banyaknya Siswa Yang Melanggar Aturan (Misdemeanor), Salah Satu Yang Diduga Mempengaruhinya Adalah Konformitas. Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Hubungan Antara Konformitas Dengan Misdemeanor Pada Siswa Kelas IX Di SMPN X Bandung. Penelitian Ini Menggunakan Metode Korelasi Kuantitatif. Variabel Bebas Yaitu Konformitas Dan Variabel Terikat Yaitu Misdemeanor. Subjek Penelitian Ini Berjumlah 187 Responden, Yang Merupakan Siswa Kelas IX Di SMPN X Bandung. Dalam Pengumpulan Data, Peneliti Menggunakan Metode Kuesioner Berupa Skala Likert Untuk Konformitas Dan Misdemeanor. Analisis Data Penelitian Ini Menggunakan Teknik Korelasi Rank Spearman Dengan Bantuan SPSS 26 For Windows. Berdasarkan Hasil Pengolahan Data, Diperoleh Bahwa Terdapat Hubungan Antara Konformitas Dengan Misdemeanor Dengan Thit = 20.76, Ttab = 1.653 , Dan Nilai Rs =0.834 . Hal Ini ,Menunjukan H0 Ditolak Dan H1 Diterima. Artinya Bahwa Terdapat Hubungan Yang Signifikan Antara Konformitas Dengan Misdemeanor. Aspek Konformitas Yang Paling Besar Nilainya Hubungannya Dengan Misdemeanor Adalah Aspek Sosial Normatif, Sedangkan Aspek Yang Paling Kecil Nilai Hubungannya Adalah Aspek Sosial Informatif. Kata Kunci: Konformitas, Misdemeanor
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 07:37 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 07:37 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1194 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |