DAYA TARIK SELEBRITI ENDORSER ANGGUN C. SASMI PADA IKLAN SHAMPO PANTENE

Shinta, Hartini Putri (2019) DAYA TARIK SELEBRITI ENDORSER ANGGUN C. SASMI PADA IKLAN SHAMPO PANTENE. ARTCOMM, 02 (02). pp. 7-15. ISSN 2597-5188

[img] Text (ARTIKEL)
DAYA TARIK SELEBRITI ENDORSER ANGGUN C. SASMI PADA IKLAN.pdf

Download (311kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/ArtC...

Abstract

Beriklan adalah salah satu kegiatan pemasaran suatu perusahaan dengan tujuan untuk mempromosikan produknya. P&G awalnya belum dapat menerobos penjualan produk shampo perempuan. Namun, perlahan tapi pasti, Shampo Pantene telah menggeser ketenaran shampo pesaingnya melalui iklan dan promo kreatif salah satunya dengan daya tarik selebriti endorser. Tujuan penelitian ini adalah Untuk memaparkan daya tarik Anggun C. Sasmi pada iklan Shampo Pantene dalam aspek Similarity dan aspek Likability. Metode penelitian ini menggunakan studi pustaka dengan mengumpulkan data sekunder dari kajian literatur dan dokumen-dokumen terkait iklan dan selebriti endorser. Adapun hasil penelitian dalam penggunaan selebriti endorser Anggun C. Sasmi sebagai bentuk daya tarik iklan telah mencapai tujuan akhirnya yakni pembentukan brand image yang baik dibenak konsumen melalui faktor kesamaan (similarity) dan kesukaan (likability). Hal tersebut semakin diperkuat oleh penghargaan yang diberikan kepada Shampo Pantene dari beberapa lembaga survey.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Apr 2021 07:33
Last Modified: 29 Apr 2021 07:33
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item