Aziz, Ghoniyyu and Ayu, Nike Retnowati (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA GURU DI SMK KESEHATAN BHAKTI KENCANA CIMAHI. In Search. pp. 140-154. ISSN 2088-2068
Text (ARTIKEL)
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOMITMEN.pdf Download (262kB) |
|
Text (REVIEWER)
BA.7.pdf Download (487kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional dan komitmen organisasional serta seberapa besar pengaruhnya terhadap kinerja guru di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Sempel dalam penelitian ini adalah guru tetap yang mengajar di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi sebanyak 31 orang. Tekhnik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah kondisi kecerdasan emosional guru di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi ada pada kategori baik. Kondisi komitmen organisasional ada pada kategori baik dan kondisi kinerja guru ada pada kategori baik. Selain itu terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja guru di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi sebesar 20,9%. Terdapat pengaruh komitmen organisasional terhadap kinerja guru di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi sebesar 36%. Selain itu terdapat juga pengaruh simultan kecerdasan emosional dan komitmen organisasional terhadap kinerja guru di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi sebesar 46,4%
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 04:16 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 02:01 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/198 |
Actions (login required)
View Item |