Sophia, Purbasari (2015) ANALISIS MULTIMODALITY VISUAL PADA IKLAN TELEVISI LEVI’S “GO FORTH”. Prosiding Seminar Nasional Perkembangan Bisnis Ritel dan Teknologi Informasi di Indonesia. pp. 50-66. ISSN 2088-2068
Text (ARTIKEL)
ANALISIS MULTIMODALITY VISUAL PADA IKLAN TELEVISI LEVI’S “GO FORTH”.pdf Download (1MB) |
Abstract
Di era digital ini, kita setiapharinya dibombardir dengan gambar digital, yang semuanya berasal dari berbagai sumber. Billboard, majalah, televisi, dan internet. Entah kita menyadarinya atau tidak, gambar-gambar ini berdampak pada kita dengan berbagai cara. Ada beberapa aspek dari pesan yang kita lihat yang dapat dianalisis untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang sebenarnya dikomunikasikan. Iklan merupakan suatu bentuk komunikasi massa yang bertujuan untuk mempersuasi masyarakat. Komunikasi visual terutama iklan harus dibuat secara multiaspek dan multidimensi untuk mendapatkan perhatian dan respon positif dari masyarakat.Iklan pasti memiliki merupakan narasi visual yang tersusun dari elemen-elemen visual memiliki makna masing-masing dan membentuk keseluruhan makna bagi narasi visual tersebut , baik yang bersifat verbal maupun non-verbal. Struktur narasi visual iklan dapat uraikan dan dipaparkan melalui penguraian multimodality yaitu pemaknaan narasi visual dilihat dari hubungan elemen-elemen visual didalamnya agar dapat dipahami bagaimana makna terbentuk dan proses komunikasi antara pemberi pesan yaitu pembuat iklan dan audiennya dapat terjadi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 07 May 2021 03:13 |
Last Modified: | 07 May 2021 03:13 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/373 |
Actions (login required)
View Item |