Pengaruh Brand Authenticity Terhadap Self Congruity Pengguna Sepatu Dr. Martens Pada Usia Dewasa Awal

Ade, Daniatul Mughfiroh (9882405120411036) (2024) Pengaruh Brand Authenticity Terhadap Self Congruity Pengguna Sepatu Dr. Martens Pada Usia Dewasa Awal. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (54kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (369kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (184kB)

Abstract

Fashion vintage di Indonesia saat ini kembali diminati oleh kalangan dewasa awal. Dr. Martens merupakan salah satu ikon Fashion vintage dan dikenal dengan originalitasnya, membuat konsumen yang membeli Dr. Martens merasa bahwa merek inip sejalan dengan citra diri dan nilai-nilai konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Authenticity terhadap Self Congruity pengguna sepatu Dr. Martens usia dewasa awal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Authenticity terhadap Self Congruity dan dapat bermanfaat bagi produsen sehingga produsen dapat lebih menyesuaikan pasar pengguna sepatu Dr. Martens. Responden dalam penelitian ini berjumlah 130 orang dengan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan regresi linear sederhana, dengan alat ukur menggunakan skala Brand Authenticity (15 item valid, α = 0,954) dan skala Self Congruity (12 item valid, α = 0,955). Teknik analisis data penelitian ini menggunakan bantuan IBM SPSS 27 for windows, memperoleh hasil signifikansi < 0,001 dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,039, yang artinya Brand Authenticity berpengaruh secara signifikan sebesar 3.9% terhadap Self Congruity. Kata Kunci : Brand Authenticity, Dr. Martens, Fashion vintage, Self Congruity

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 07 Jul 2025 07:34
Last Modified: 07 Jul 2025 07:34
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/926

Actions (login required)

View Item View Item