Hubungan Self Regulated Learning Dengan Academic Dishonesty Pada Siswa Sma Negeri 1 Rancaekek

Ayu, Kania Mutmainah (9882405118411024) (2024) Hubungan Self Regulated Learning Dengan Academic Dishonesty Pada Siswa Sma Negeri 1 Rancaekek. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (354kB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (341kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (310kB)

Abstract

Pada Saat Ini Perilaku Academic Dishonesty Banyak Terjadi Di Kalangan Siswa. Perilaku Academic Dishonesty Dapat Terjadi Karena Siswa Cenderung Malas Berpikir Kompleks Dan Tidak Tahu Cara Menggunakan Strategi Belajar Yang Efektif Atau Yang Disebut Dengan Self Regulated Learning. Self Regulated Learning Merupakan Kemampuan Seseorang Untuk Mengontrol Dan Mengawasi Diri Sendiri, Mampu Membuat Jadwal Belajar Sendiri Sehingga Siswa Memiliki Pengaturan Belajar Yang Baik. Dimana Hal Tersebut Diharapkan Dapat Mengurangi Perilaku Academic Dishonesty Pada Siswa. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Hubungan Antara Self Regulated Learning Dengan Academic Dishonesty Pada Siswa SMA Negeri 1 Rancaekek. Responden Dalam Penelitian Ini Berjumlah 298 Orang Dengan Kriteria Siswa Aktif Kelas X Dan XI SMA Negeri 1 Rancaekek. Metode Penelitian Yang Digunakan Yaitu Kuantitatif Korelasional. Teknik Sampling Menggunakan Nonprobability Sampling Dengan Jenis Purposive Sampling. Metode Pengumpulan Data Menggunakan Kuesioner Dalam Bentuk Google Form. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Terdapat Hubungan Negatif Antara Self Regulated Learning Dengan Academic Dishonesty Pada Siswa SMA Negeri 1 Rancaekek Dengan Nilai Koefisien Korelasi: -0,425 Dan Signifikansi Sebesar 0.000 ( Ρ < 0.05 ) Yang Artinya Terdapat Hubungan Yang Signifikan Antara Variabel Self Regulated Learning Dan Academic Dishonesty. Sehingga Dapat Disimpulkan Bahwa Hipotesis H0 Pada Penelitian Ini Ditolak Dan H1 Diterima. Kata Kunci : Self Regulated Learning, Academic Dishonesty, Siswa SMA

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 09 Sep 2025 03:23
Last Modified: 09 Sep 2025 03:23
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1094

Actions (login required)

View Item View Item