Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Coffee Shop Di Media Sosial (Studi Kasus Mengenai Strategi Pemasaran Digital Pada Akun Instagram @Fore.Coffee Dalam Membangun Brand Awareness Menu Seasonal)

Mugi, Mujizat(9882405120311024) (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Coffee Shop Di Media Sosial (Studi Kasus Mengenai Strategi Pemasaran Digital Pada Akun Instagram @Fore.Coffee Dalam Membangun Brand Awareness Menu Seasonal). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (81kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (77kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (372kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (137kB)

Abstract

Menu Seasonal Merupakan Salah Satu Menu Yang Khusus Dibuat Untuk Meningkatkan Penjualan Karena Keunikannya. Keunikan Tersebut Terletak Pada Menu Yang Selalu Berubah Setiap Musim Nya. Dengan Adanya Menu Seasonal Ini Bertujuan Untuk Menciptakan Variasi Menu Sehingga Pelanggan Tidak Akan Merasa Bosan Setiap Konsumen Tersebut Membeli Produk Yang Ada. Kemajuan Teknologi Membuat Komunikasi Pemasaran Dapat Dilakukan Dimana Saja Termasuk Melalui Media Sosial Khususnya Melalui Instagram Seperti Fore Coffee. Penelitian Ini Menggunakan Konsep The Circular Model Of SOME Dari Regina Lutrell Yang Menjelaskan Mengenai Tahap Share (Membagikan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Mengatur), Dan Engage (Melibatkan). Pada Tahap Share, Fore Coffee Berpartisipasi Aktif Dalam Berbagi Informasi Melalui Berbagai Konten Instagram, Yang Bertujuan Membangun Kepercayaan Dan Keterhubungan Dengan Konsumen. Tahap Optimize Melibatkan Pemantauan Dan Pembelajaran Dari Tanggapan Public Untuk Memperbaiki Strategi Komunikasi. Tahap Manage Menekankan Pentingnya Media Monitoring, Quick Response, Dan Real-Time Interaction Untuk Menangani Umpan Balik Konsumen Secara Efektif. Pada Tahap Engage, Fore Coffee Memanfaatkan Hubungan Dengan Influencer Untuk Menjangkau Audiens Yang Lebih Luas Dan Untuk Membangun Brand Awareness Menu Seasonal. Metode Yang Digunakan Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus, Dengan Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengatahui Bagaimana Implementasi, Hambatan, Dan Alas An Penggunaan Instagram @Fore.Coffee Dalam Membangun Brand Awareness Menuseasonal. Hasil Dari Penelitian Ini Adalah Fore Coffee Memaksimalkan Sosial Media Instagram Dan Influencer Relations Pada Akun @Fore.Coffee Untuk Membangun Brand Awareness Menu Seasoal Yang Mana Fore Coffee Menggunakan Influencer Yang Berbeda Untuk Setiap Menu Seasonal. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Digital, Instagram @Fore.Coffee, The Circular Model Of SOME, Influencer Relations.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:51
Last Modified: 26 Aug 2025 03:51
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1018

Actions (login required)

View Item View Item