Komunikasi Pemasaran Electronic Word Of Mouth Pada Media Sosial Coffee Shop (Studi Deskriptif Komunikasi Pemasaran Melalui Dimensi Electronic Word Of Mouth Pada Media Sosial Instagram @Kedaitapalkuda)

Ilham, Muslim (98824205118311084) (2023) Komunikasi Pemasaran Electronic Word Of Mouth Pada Media Sosial Coffee Shop (Studi Deskriptif Komunikasi Pemasaran Melalui Dimensi Electronic Word Of Mouth Pada Media Sosial Instagram @Kedaitapalkuda). Univeristas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (15kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (272kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (77kB)

Abstract

Saat Ini Bisnis Coffee Shop Merupakan Bisnis Yang Cukup Berkembang Karena Menawarkan Konsep Yang Menarik Diberbagai Daerah, Oleh Karena Itu Dalam Menghadapi Situasi Persaingan Yang Semakin Ketat Dan Kondisi Sosial Yang Terus Berubah Diperlukan Komunikasi Pemasaran Yang Efektif. Komunikasi Pemasaran Yang Digunakan Oleh Kedai Kopi Tapal Kuda Menggunakan Electronic Word Of Mouth, Pelaksanaannya Memanfaatkan Media Sosial. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Implementasi Dimensi Electronic Word Of Mouth, Juga Untuk Mengetahui Alasan Melaksanakan Komunikasi Pemasaran Electronic Word Of Mouth Di Media Sosial. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kualitatif Dengan Pendekatan Deskriptif. Teknik Pengumpulan Data Secara Primer, Dengan Wawancara Dan Observasi, Dan Secara Sekunder Berupa Buku, Penelitian Terdahulu, Rujukan Elektronik, Dan Dokumen. Teknik Penentuan Informan Menggunakan Purposive Sampling. Teknik Analisis Data Menggunakan Data Reduksi, Penyajian Data, Dan Penarikan. Hasil Penelitian Ini, Implementasi Dimensi Electronic Word Of Mouth Pada Komunikasi Pemasaran Di Media Sosial Coffee Shop Melalui Tiga Dimensi, Pada Dimensi Intensity Yaitu, Kemudahan Akses Informasi, Interkasi Dan Banyaknya Ulasan Konsumen Di Media Sosial. Dimensi Valence Of Opinion Yaitu, Pendapat Konsumen Terhadap Produk Dan Jasa Di Media Sosial. Dimensi Content Yaitu Informasi Apa Saja Yang Disediakan. Adapun Alasan Kedai Kopi Tapal Kuda Melaksanakan Komunikasi Pemasaran Electronic Word Of Mouth Di Media Social Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Jumlah Konsumen, Mengurangi Biaya Yang Dikeluarkan. Kata Kunci: Kedai Kopi Tapal Kuda, Komunikasi Pemasaran, Electronic Word Of Mouth, Media Sosial.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 28 Aug 2025 02:28
Last Modified: 28 Aug 2025 02:28
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1051

Actions (login required)

View Item View Item