Strategi Komunikasi Pengajar Dalam Pembentukan Karakter Pada Siswa Di Lembaga Bimbingan Belajar (Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Pengajar Dalam Menyampaikan 12 Nilai Dasar Perdamaian Pada Siswa Di Lembaga Bimbingan Belajar Rumah Cerdas KITA)

Lilis, Risma (9882405219311035) (2023) Strategi Komunikasi Pengajar Dalam Pembentukan Karakter Pada Siswa Di Lembaga Bimbingan Belajar (Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Pengajar Dalam Menyampaikan 12 Nilai Dasar Perdamaian Pada Siswa Di Lembaga Bimbingan Belajar Rumah Cerdas KITA). Univeristas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (99kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (136kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (238kB)

Abstract

Peran Pengajar Dalam Membentuk Karakter Siswa Melalui Program Pembentukan Karakter Dengan 12 Nilai Dasar Perdamaian Di Bimbingan Belajar Rumah Cerdas KITA. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Implementasi Strategi Komunikasi Yang Efektif Pengajar Dalam Menyampaikan 12 Nilai Dasar Perdamaian Pada Siswa Bimbingan Belajar Rumah Cerdas KITA Dan Hambatan Yang Terjadi Serta Alasan 12 Nilai Dasar Perdamaian Menjadi Pedoman Pembentukan Karakter Pada Siswa Di Lembaga Bimbingan Belajar Rumah Cerdas KITA. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kualitatif Dengan Desain Penelitian Studi Kasus. Subjek Pada Penelitian Ini Adalah Pengajar Rumah Cerdas KITA Dan Objek Penelitian Ini Adalah Rumah Cerdas KITA. Penentuan Informan Melalui Purposive Sampling. Perolehan Data Berasal Dari Observasi, Wawancara, Studi Pustaka, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Menggunakan Reduksi Data, Menyajikan Data Dan Menarik Kesimpulan, Uji Keabsahan Data Dengan Triangulasi Sumber. Hasil Penelitian Ini Rumah Cerdas KITA Telah Berhasil Mengimplementasikan Pendekatan Komunikasi Yang Efektif Dan Menyenangkan Dalam Menyampaikan 12 Nilai Dasar Perdamaian Kepada Siswa. Ini Tidak Hanya Memengaruhi Sikap Siswa, Tetapi Juga Mendorong Mereka Untuk Menerapkan Nilainilai Perdamaian Dalam Tindakan Nyata Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Meskipun Ada Beberapa Hambatan Seperti Keterbatasan Bahasa Dan Perbedaan Gaya Belajar Siswa, Rumah Cerdas KITA Mengambil Langkah-Langkah Untuk Mengatasinya.12 Nilai Dasar Perdamaian Dipilih Sebagai Pedoman Pembentukan Karakter Siswa Di Lembaga Bimbingan Belajar Rumah Cerdas KITA Karena Memiliki Peran Penting Dalam Membentuk Sikap, Prilaku, Dan Kepribadian Positif Pada Siswa. Kata Kunci: Rumah Cerdas KITA, Pembentukan Karakter, 12 Nilai Dasar Perdamaian, Komunikasi Yang Efektif

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 28 Aug 2025 07:22
Last Modified: 28 Aug 2025 07:22
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item View Item