Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Melalui Event And Experience Pada Coaching Digital Marketing (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Event And Experience Melalui Program Webinar “Product Launch Dynamite” Dengan Tema Formula Praktis Meledakan Penjualan Omset Saat Launching Di CV. Billionaire Coach Sinergi Bandung)

M, Suhendar(9882405218311138) (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Melalui Event And Experience Pada Coaching Digital Marketing (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Event And Experience Melalui Program Webinar “Product Launch Dynamite” Dengan Tema Formula Praktis Meledakan Penjualan Omset Saat Launching Di CV. Billionaire Coach Sinergi Bandung). Univeristas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (76kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (237kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (7kB)

Abstract

CV.Billionaire merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang pengadaan pelatihan berwirausaha, yang dipimpin dan didirikan oleh Dewa Eka Prayoga selaku pendiri. CV.Billionaire merupakan perusahaan yang menawarkan jasa mengenai cara dalam mengelola dan mengembangkan bisnis hingga berada dititik yang minimal dalam kondisi perkembangan bisnis bagi setiap masyarakat yang membutuhkan jasa mereka, program tersebut dilakukan melalui webinar yang dibuka untuk umum yang ditawarkan memlalui media Instagram.Penelitian ini dilatar belakangi karena banyaknya antusias peserta yang berminat mengikuti webinar ini. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan cara mereduksi data dan memverifikasi data. Hasil penelitian diketahui bahwa pengimplementasian event berjalan dengan baik. entertainment, excitement,dan enterprise sebagai element dasar untuk mengevaluasi keberhasilan suatu event pada penelitian ini didapatkan hasil bahwa entertainment pada event dalam program webinar berjalan dengan baik dan sejalan dengan konsep (Hoyle 2013) yang mengartikan entertainment sebagai bahwa suatu event yang akan diselenggarakan harus dapat memberikan manfaat kepada peserta yang hadir, dengan cara memberikan hiburan yang beragam sehingga dapat merasakan langsung terhadap event yang diselenggarakan dan memberikan pengetahuan yang dibutuhkan dan excitement yang mengartikan bahwa dalam pelaksanaan event harus memberikan nilai kepuasan, nilai kesenangan, dan nilai kebahagian dengan cara menciptakan semangat yang positif serta memberikan manfaat yang baik kepada para peserta yang hadir. Juga enterprise yang berjalan baik. Saran peneliti kepada CV.Billionaire hendaknya mempertimbangkan harga penjualan webinarnya dikarenakan tingginya minat dan antusias para pelaku bisnis. Dengan penyesuaian harga yang dapat menjangkau semua pelaku bisnis diharapkan juga dapat memberikan dampak kepada para pelaku bisnis. Serta melakukan komunikasi pemasaran digital secara lebih tersegmentasi dan dapat menjangkau para pebisnis yang ingin sukses meskipun dilatar belakangi oleh latar belakang yang berbeda dengan kehidupan bisnis diperkotaan. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Event, Digital Marketing

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 28 Aug 2025 07:46
Last Modified: 28 Aug 2025 07:46
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1062

Actions (login required)

View Item View Item