Muhammad, Adam Alfasya (9882405218311045) (2023) Strategi Hubungan Masyarakat Dalam Pengolahan Informasi Kegiatan Dinas Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Studi Kasus Strategi Hubungan Masyarakat Di Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Dalam Pengolahan Informasi Kegiatan Di Media Sosial Instagram @Dkpp_Jabar). Univeristas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (380kB) |
Abstract
Hubungan Masyarakat Di Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Berfungsi Sebagai Jembatan Antara Instansi Dan Masyarakat Dalam Penyebaran Informasi. Hubungan Masyarakat Memiliki Tanggung Jawab Dalam Melakukan Kegiatan Komunikasi Baik Internal Maupun Ekternal Untuk Membina Hubungan Yang Baik Dengan Publik. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Strategi Hubungan Masyarakat Di Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Dalam Pengolahan Informasi Kegiatan Di Media Social Instagram @Dkpp_Jabar, Mengetahui Peran Hubungan Masyarakat Di Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Dalam Pengolahan Informasi Kegiatan Di Media Sosial Instagram @Dkpp_Jabar Dan Untuk Mengetahui Hubungan Masyarakat Di Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Memilih Media Sosial Instagram Sebagai Media Pengolahan Informasi Kegiatan. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dengan Desain Penelitian Studi Kasus. Teknik Penentuan Informan Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik Pengumpulan Data Pada Penelitian Ini Menggunakan Wawancara, Obervasi Lapangan, Dan Dokumentasi. Hasil Penelitian Menunjukkan Diantaranya Pertama, Perwujudan Dari Strategi Hubungan Masyarakat Dalam Pengolahan Informasi Kegiatan Di Media Sosial Instagram. Proses Strategi Hubungan Masyarakat Yang Terjadi Dalam Implementasinya Yaitu Fact Finding Yaitu Menjadi Langkah Awal Untuk Mendapatkan Informasi Tentang Apa Yang Diinginkan Dan Diharapkan Oleh Masyarakat, Tahap Planning Adalah Langkah Kunci Dalam Menentukan Konten Yang Akan Dipublikasikan, Tahap Communicating Merupakan Tahap Yang Memungkinkan Hubungan Masyarakat Untuk Menyampaikan Pesan Yang Jelas Dan Akurat Dan Tahap Akhir Yaitu Evaluasi Yang Menjadi Langkah Penting Dalam Menilai Keberhasilan Komunikasi. Kedua, Menjelaskan Perwujudan Peran Dari Hubungan Masyarakat Dalam Pengolahan Informasi Kegiatan Di Media Sosial Instagram. Ketiga, Pemilihan Media Sosial Instagram Sebagai Media Publikasi Bagi Hubungan Masyarakat. Kata Kunci : Hubungan Masyarakat Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Media Social Instagram @Dkpp_Jabar, Informasi Kegiatan.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 07:56 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 07:56 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1063 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |