Pramudita, Agustin (9882405220312002) (2023) Strategi Media Televisi Lokal Dalam Mempertahankan Eksistensi (Studi Kasus Mengenai Strategi Media Televisi Lokal Bandung Dalam Mempertahankan Eksistensi Melalui Media Partnership Pada Akun Instagram @Inikpop Di I Channel TV Bandung). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (565kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (284kB) |
Abstract
Kerjasama Dalam Media Partnership Yang Dilakukan Oleh I Channel TV Bandung Melalui Akun Instagram @Inikpop, Menjadikan Salah Satu Solusi Dalam Mempertahankan Eksistensi Televisi Lokal Yang Ada Di Bandung Yakni I Channel TV. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Implementasi Media Partnership Melalui Akun Instagram @Inikpop Dalam Mempertahankan Eksistensi I Channel TV Sebagai Televisi Lokal Bandung Dan Hambatan Yang Terjadi Serta Alasan Akun Media Instagram @Inikpop Dipilih Sebagai Media Penyebaran Informasi Media Partnership. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kualitatif Dengan Desain Penelitian Studi Kasus. Subjek Pada Penelitian Ini Adalah I Channel TV Bandung Dan Melalui Purposive Sampling. Perolehan Data Berasal Dari Observasi, Wawancara, Studi Pustaka, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Menggunakan Reduksi Data, Menyajikan Data Dan Menarik Kesimpulan, Uji Keabsahan Data Dengan Triangulasi Sumber. Hasil Penelitian Ini Kerjasama Yang Terjalin Dalam Bentuk Media Partnership Melalui Akun Instagram @Inikpopmeliputi Dengan Menjalin Kerjasama Dalam Bentuk Advertising Dan Publikasi Media Promosi Penyelenggara Event, Membangun Citra Positif Perusahaan Melalui Kualitas Program Dan Kerjasama Serta Melakukan Interaksi Dengan Audiens Sebagai Bentuk Kedekatan. Media Partnership Dapat Membantu I Channel TV Dalam Mempertahankan Eksistensi Ditengah Persaingan Media Online Maupun Media Digital Melalui Program Acara Unggulan Yang Dimiliki Yakni INIKPOP Yang Juga Memiliki Media Promosi Programnya Sendiri Seperti Instagram, Youtube Dan Tiktok. Selain Melalui Media Partnership, Keaktifan Dalam Bermedia Sosial Pun Juga Dapat Membantu I Channel TV Untuk Menarik Kembali Audiens Televisi Yang Saat Ini Sudah Mulai Berkurang Dengan Menyajikan Konten Informasi Yang Dikemas Secara Menarik Dan Dengan Ciri Khas Tersendiri Di Media Sosial. Sehingga Dengan Hal Tersebut Dapat Menyeimbangi Antara Eksistensi Televisi Dengan Perkembangan Teknologi Pada Media Online Ditengah Keseharian Masyarakat. Kata Kunci: Media Partnership, Televisi Lokal, Kpop, Eksistensi, Instagram
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 03:09 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 03:09 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1075 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |