KEKUATAN MEDIA BARU YOUTUBE DALAM MEMBENTUK BUDAYA POPULER

Detya, Wiryany and Tiarani, Vidia Pratami (2019) KEKUATAN MEDIA BARU YOUTUBE DALAM MEMBENTUK BUDAYA POPULER. ARTCOMM, 02 (02). pp. 25-30. ISSN 2597-5188

[img] Text
KEKUATAN MEDIA BARU YOUTUBE DALAM MEMBENTUK BUDAYA.pdf

Download (350kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/ArtC...

Abstract

Teknologi tidak ada hentinya untuk terus berkembang, dengan perkembangan dari teknologi itu sendiri melahirkan new media dimana salah satunya adalah Youtube. Youtube merupakan sosial media yang sedang berada dipuncak kejayaannya pada massa sekarang. Budaya populer lahir dari youtube dengan begitu cepat tanpa melihat golongan masyarakat. Teori Difusi Inovasi yang dikembangkan oleh Everett Rogers memaparkan bagaimana sebuah ide dan teknologi baru tersebar dalam sebuah kebudayaan. Pada dasarnya Teori Difusi Inovasi menjelaskan proses bagaimana suatu inovasi disampaikan melalui saluran-saluran tertentu sepanjang waktu kepada sekelompok anggota dari seistem sosial. Dampak paling nyata yang dapat kita lihat saat ini adalah banyaknya artis yang lahir dari youtube.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Apr 2021 07:54
Last Modified: 29 Apr 2021 07:54
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item