Detya, Wiryany and Tiarani, Vidia Pratami (2019) KEKUATAN MEDIA BARU YOUTUBE DALAM MEMBENTUK BUDAYA POPULER. ARTCOMM, 02 (02). pp. 25-30. ISSN 2597-5188
Text
KEKUATAN MEDIA BARU YOUTUBE DALAM MEMBENTUK BUDAYA.pdf Download (350kB) |
Abstract
Teknologi tidak ada hentinya untuk terus berkembang, dengan perkembangan dari teknologi itu sendiri melahirkan new media dimana salah satunya adalah Youtube. Youtube merupakan sosial media yang sedang berada dipuncak kejayaannya pada massa sekarang. Budaya populer lahir dari youtube dengan begitu cepat tanpa melihat golongan masyarakat. Teori Difusi Inovasi yang dikembangkan oleh Everett Rogers memaparkan bagaimana sebuah ide dan teknologi baru tersebar dalam sebuah kebudayaan. Pada dasarnya Teori Difusi Inovasi menjelaskan proses bagaimana suatu inovasi disampaikan melalui saluran-saluran tertentu sepanjang waktu kepada sekelompok anggota dari seistem sosial. Dampak paling nyata yang dapat kita lihat saat ini adalah banyaknya artis yang lahir dari youtube.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 07:54 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 07:54 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/171 |
Actions (login required)
View Item |