PENGARUH SERVQUAL TERHADAP KEPUASAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PENGGUNA E-WALLET (OVO)

Bob, Foster (2020) PENGARUH SERVQUAL TERHADAP KEPUASAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PENGGUNA E-WALLET (OVO). Bisma: Jurnal Bisnis dan Manajemen, 14 (1). pp. 48-56. ISSN 2623-0879

[img] Text (ARTIKEL)
B.JN.7. Pengaruh Servqual Terhadap Kepuasan Yang Berdampak Pada Loyalitas Pengguna E-Wallet (OVO).pdf

Download (1MB)
[img] Text (TURNITIN)
Pengaruh Servqual Terhadap Kepuasan Yang Berdampak Pada Loyalitas Pengguna E-Wallet (OVO).pdf

Download (3MB)
[img] Text (REVIEWER)
B.JN.7. Reviewer PENGARUH SERVQUAL TERHADAP KEPUASAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PENGGUNA E-WALLET (OVO)001.pdf

Download (1MB)
[img] Text (KORESPONDENSI)
19. Pengaruh Serqual Terhadap Kepuasan yang Berdampak pada Loyalitas Pengguna E-Wallet (OVO).pdf

Download (576kB)
Official URL: https://jurnal.unej.ac.id/index.php/BISMA/article/...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung kualitas layanan terhadap kepuasan, pengaruh langsung kualitas layanan dan kepuasan terhadap loyalitas dan pengaruh langsung kepuasan terhadap terhadap loyalitas, dan pengaruh tidak langsung kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna aplikasi e-wallet atau dompet digital (OVO). Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang pernah melakukan transaksi menggunakan e-wallet (OVO) yang diambil berdasarkan teknik convenience random sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan structural equation modelling dengan LISREL 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, serta kualitas layanan berpengaruh tidak langsung melalui kepuasan terhadap loyalitas pengguna dompet digital (Ovo). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen akan dapat meningkatkan kepuasan yang juga berdampak pada peningkatan loyalitas.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: lppm Universitas UNIBI
Date Deposited: 17 Aug 2021 10:45
Last Modified: 25 Aug 2021 10:12
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item View Item