PENGARUH ATTRIBUTE PRODUCT DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG

TAUFIQ, YUSUF SUWARSA (9882405117211013) (2021) PENGARUH ATTRIBUTE PRODUCT DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, Bandung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)

Abstract

Pandemi covid-19 berdampak pada perekonomian di Indonesia, sehingga daya beli masyarakat menurun namun tidak dengan barang elektronik khususnya smartphone. Pada saat kondisi yang mengharuskan segala aktivitas dilakukan seara daring menjadikan smartphone menjadi kebutuhan primer masyarakat sehingga smartphone mengalami lonjakan permintaan. Di sisi lain salah satu merek terkenal di Indonesia yaitu Samsung mengalami penurunan permintaan dibanding kompetitornya., terutama pada smartphone kelas menengah ke bawah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh attribute product dan perceived price terhadap purchase intention smartphone Samsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuatitatif. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non probability sampling jenis purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil adanya pengaruh yang signifikan attribute product terhadap purchase intention sebesar 0,447 atau 44,7% perceived price berpengaruh signifikan terhadap purchase intention sebesar 0,453 atau 45,3% dan attribute product dan perceived price berpengaruh signifikan terhadap purchase intention sebesar 0,532 atau 53,2%. Kata Kunci : Attribute Product, Perceived Price, Purchase Intention, Samsung

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:36
Last Modified: 06 Mar 2024 04:50
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item