WEBSITE ATMOSPHERE, PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR, DAN KOREAN WAVE DALAM MEMPENGARUHI MINAT BELI ONLINE KONSUMEN PADA E-COMMERCE BLIBLI

ARIN, RISDIANA (9882405117211068) (2021) WEBSITE ATMOSPHERE, PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR, DAN KOREAN WAVE DALAM MEMPENGARUHI MINAT BELI ONLINE KONSUMEN PADA E-COMMERCE BLIBLI. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
COVER.pdf

Download (361kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (564kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)

Abstract

Jumlah transaksi pada e-commerce setiap tahunnya mengalami kenaikan, diprediksi akan terus naik karena masyarakat masih melakukan aktivitas dari rumah karena pandemi. Dalam penelitian ini yang menjadi latar belakang masalah adalah kunjungan rendah yang dialami blibli terjadi pada saat belanja online sedang menjadi tren dimasa pandemi, penulis berasumsi terdapat beberapa hal yang mengakibatkan rendahnya kunjungan dipengaruhi oleh Website Atmosphere, penggunaan Brand Ambassador, dan Korean Wave . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Website Atmosphere, Brand Ambassador, Korean Wave, dan Minat Beli online konsumen E-Commerce Blibli baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian berjumlah 20.870.000 diambil dari jumlah pengunjung di bulan April tahun 2021, sedangkan sampel yang diambil sejumlah 270 secara acak dengan teknik purposive sampling. Gambaran variabel penelitian yang penulis lakukan mendapatkan hasil bahwa Website Atmosphere, Brand Ambassador, Korean Wave dan Minat Beli online konsumen pada e-commerce Blibli dinilai baik oleh responden dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji kolerasi berganda, didapatkan nilai R sebesar 0,668 artinya secara keseluruhan terdapat hubungan yang kuat karena nilai R berada pada interval 0,600-0,799. Sedangkan menurut hasil uji determinasi didapatkan besar pengaruh dari Website Atmosphere sebesar 33,3%, Brand Ambassador sebesar 29,7%, Korean Wave sebesar 28,2%, dan secara bersamaan antara Website Atmosphere, Brand Ambassador, dan Korean Wave terdapat pengaruh sebesar 44,1%. Kata Kunci : Brand Ambassador, Korean Wave, Minat Beli, Website Atmosphere

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 06 Mar 2024 07:00
Last Modified: 06 Mar 2024 07:00
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/544

Actions (login required)

View Item View Item