PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI SEPEDA CUSTOM DI SAIKEL CLUB BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID – 19

GHAFFAR, MAULANA (9882405117211124) (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI SEPEDA CUSTOM DI SAIKEL CLUB BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID – 19. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran responden terkait Persepi Harga, Brand Awareness dan Minat Beli dan pengaruh persepsi harga dan brand awareness terhadap minat beli secara simultan dan parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah kusioner yang disebarkan kepada 166 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Hasil gambaran responden presepsi harga sebesar 3,43 maka nilai rata-rata tersebut menunjukkan bahwa tanggapan responden mengenai Persepsi Harga dinilai Baik. Hasil gambaran responden Brand Awareness dinilai Baik, Hasil gambaran minat beli sebesar 3,62 maka nilai rata-rata tersebut menunjukkan bahwa tanggapan responden mengenai Minat Beli dinilai Baik,.Hasil analisis persepsi harga dan brand awareness terhadap minat beli sebesar 69,0%. Hasil analisis presepsi harga terhadap minat beli diketahui bahwa variabel Persepsi Harga berkontribusi sebesar 0,410 atau 41%. Hasil analisis brand awareness terhadap minat beli Brand Awareness berkontribusi sebesar 0,575 atau 57,5% Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa secara simultan dan parsial persepsi harga dan brand awareness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, hal ini ditunjukan dengan hasil uji simultan diperoleh nilai signifikan F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) nilai tersebut dibawah 0,05 sehingga menghasilkan keputusan Ha diterima Ho ditolak, Untuk hasil uji parsial persepsi harga signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Dan untuk hasil uji parsial brand awareness 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) sehingga dua variabel menghasilkan keputusan Ha diterima dan Ho ditolak. Kata kunci: Persepsi Harga, Brand Awareness, Minat Beli

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 06 Mar 2024 07:34
Last Modified: 06 Mar 2024 07:34
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item