Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Work-Life Balance Terhadap Burnout Guru Sma Negeri 1 Soreang Pada Masa Pandemi Covid-19

MUHAMMAD, IQBAL FAIZAL (9882405116211029) (2021) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Work-Life Balance Terhadap Burnout Guru Sma Negeri 1 Soreang Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (453kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Kecerdasan Emosional dan Work-life Balance Terhadap Burnout guru SMA Negeri 1 Soreang pada masa pandemi covid-19 serta besaran pengaruh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri 1 Soreang yang berjumlah 73 orang responden dengan menggunakan teknik non probability sampling atau sampel jenuh. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kecerdasan emosional berada pada kategori cukup baik, work-life balance pada kategori cukup baik, dan burnout berada pada kategori cukup tinggi. Berdasarkan hasil uji determinasi, kecerdasan emosional berpengaruh sebesar 25,80% terhadap burnout, sementara work-life balance berpengaruh sebesar 15,70% terhadap burnout, secara simultan kecerdasan emosional dan work-life balance berpengaruh sebesar 30,90% terhadap burnout. Kata Kunci : Burnout, Kecerdasan Emosional, Work-life Balance MUHAMMAD IQBAL FAIZAL (9882405116211029)

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 19 Mar 2024 06:56
Last Modified: 19 Mar 2024 06:56
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item