Pembentukan Citra Perusahaan Pt. Pos Indonesia Melalui Program Customer Reward Dengan Menggunakan Aplikasi Pospay (Studi Kasus Mengenai Pembentukan Citra Perusahaan Pt. Pos Indonesia Melalui Program Customer Reward Periode Desember 2020-Maret 2021 Dengan Menggunakan Aplikasi Pospay)

Diana, Hakiki Putri (9882405117311044) (2021) Pembentukan Citra Perusahaan Pt. Pos Indonesia Melalui Program Customer Reward Dengan Menggunakan Aplikasi Pospay (Studi Kasus Mengenai Pembentukan Citra Perusahaan Pt. Pos Indonesia Melalui Program Customer Reward Periode Desember 2020-Maret 2021 Dengan Menggunakan Aplikasi Pospay). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (309kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB)

Abstract

Customer reward merupakan salah satu program yang digunakan sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada konsumen yang telah menggunakan jasa PT. Pos Indonesia dengan berbagai macam hadiah yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan program customer reward, untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai program customer reward, untuk mengetahui hambatan saat pelaksanaan program customer reward dan untuk mengetahui alasan perusahaan melaksanakan program customer reward. Penelitian ini menggunakan model proses pembentukan citra dari John (Dalam Soemirat & Ardianto 2015:115). Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi, sedangkan teknik keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian pada tahap proses pelaksanaan program customer reward meliputi riset customer, persiapan program, media sosialisasi, mekanisme penyelenggaraan, dan evaluasi program. Adapun tanggapan konsumen yaitu dapat memberikan keuntungan, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dalam mengikuti sebuah event, layanan aplikasi Pospay dapat memudahkan dalam melakukan transaski online serta adanya loyalitas konsumen terhadap perusahaan. Hambatan yang terjadi saat pelaksanaan program customer reward yaitu pelaksanaan di setiap kota masih harus memerlukan koordinasi yang lebih matang lagi, miss communication yang di sebabkan oleh beberapa faktor mulai dari jarak, kesalahapahaman dalam menangkap informasi, perbedaan pendapat serta adanya kendala pada penggunaan aplikasi Pospay. Alasan pelaksanaan program customer reward diantaranya efektif untuk meningkatkan citra perusahaan, dapat menjangkau target sasaran yang luas, adanya feedback yang baik antara perusahaan dengan konsumen serta dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengenalkan layanan yang ada di PT. Pos Indonesia. Kata Kunci: Citra, Proses Pembentukan Citra, Customer Reward, Aplikasi Pospay.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 21 Mar 2024 04:28
Last Modified: 21 Mar 2024 04:28
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item View Item