Strategi Promosi Melalui Personal Selling Di Marugame Udon Dan Tempura Riau - Bandung (Studi Deskriptif Strategi Promosi Melalui Personal Selling Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Marugame Udon Dan Tempura Riau Bandung)

INDRA, AGUS AKBAR (9882405117311007) (2021) Strategi Promosi Melalui Personal Selling Di Marugame Udon Dan Tempura Riau - Bandung (Studi Deskriptif Strategi Promosi Melalui Personal Selling Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Marugame Udon Dan Tempura Riau Bandung). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (328kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB)

Abstract

Dengan adanya persaingan yang begitu ketat, menjadi tantangan tersendiri, terlebih lagi jika usaha kuliner tersebut tidak pernah melakukan inovasi ataupun promosi yang baik. Marugame Udon dan Tempura Riau Bandung membuat startegi promosi melalui personal selling. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui proses, hambatan, alasan, serta hasil dalam penggunaan promosi personal selling yang dilakukan oleh Marugame Udon dan Tempura Riau Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer, seperti wawancara dan observasi, dan teknik pengumpulan data sekunder, berupa buku, penelitian terdahulu, dan dokumen perusahaan. Teknik penentuan informan menggunakan purvosife sampling. Teknik analisis data menggunakan data reduksi, data display dan Conclusion Drawing. Sedangkan teknik ke absahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, proses strategi promosi melalui personal selling dimulai dengan adanya pemberian arahan kepada tim, menyebarluaskan tim, dan pemberian informasi kepada calon pelanggan. Hambatan yang terjadi ketika melakukan kegiatan personal selling ialah, cuaca dan jarak tempuh dalam mendatangi calon pelanggan. Alasan dalam menggunakan strategi promosi melalui personal selling ialah, sangat mudah untuk digunakan, dan sasaran target calon pelanggan mudah untuk didapatkan. Kegiatan personal selling dapat memberikan hubungan yang baik dengan calon pelanggan, dan dapat meningatkan penjualan produk. Kata Kunci : Personal Selling, Strategi Promosi.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 21 Mar 2024 07:45
Last Modified: 21 Mar 2024 07:45
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/601

Actions (login required)

View Item View Item