Rancang Bangun Multimedia Pembelajaran Pramatematika Anak Usia Dini (Studi Kasus : Paud Ra Darussalam)

Muhamad, Jihar Hisani (9882405119111057) (2023) Rancang Bangun Multimedia Pembelajaran Pramatematika Anak Usia Dini (Studi Kasus : Paud Ra Darussalam). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (69kB)

Abstract

Capaian perkembangan kognitif anak usia 5 – 6 tahun (kelas B) di PAUD RA Darussalam masih terhambat serta pengajar harus lebih ekstra dalam memberikan pembelajaran untuk menstimulus anak didiknya tentunya masih menjadi masalah yang harus diselesaikan. Penggunaan Multimedia Pembelajaran dapat menjadi sebuah solusi pada kendala yang dialami. ADDIE dipakai dalam pengembangan multimedia dengan tahapan analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. ADDIE ini dipilih karena sering digunakan menggambarkan pendekatan sistematis untuk pengembangan instruksional. Multimedia pembelajaran dibangun menggunakan tools adobe animate. Pengujian ahli materi dan ahli media serta hasil pretest dan posttest menunjukkan bahwa Multimedia pembelajaran pramatematika bisa membantu meningkatkan capaian perkembangan siswa serta layak untuk digunakan dalam media pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan perangkat lunak ini telah mencapai tujuan yaitu untuk upaya meningkatkan capaian perkembangan kognitif siswa di PAUD RA Darussalam. Kata Kunci : Capaian Perkembangan, Kognitif, Pramatematika, ADDIE, Multimedia Pembelajaran.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI INFORMATIKA S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Informatika
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Nov 2024 08:23
Last Modified: 26 Nov 2024 08:23
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/750

Actions (login required)

View Item View Item