KURNIAWAN, KURNIAWAN (9882405218311102) (2022) Strategi Public Relations Melalui Program Corporate Social Responsibility (Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Program Corporate Social Responsibility Kampung Lestari Samudera Indonesia Pada Bidang Kesehatan Lingkungan Masyarakat Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan Di Pt. Samudera Indonesia Tbk). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (51kB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility merupakan program tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan terhadap dampak yang ditimbulkan. Program Corporate Social responsibility dilakukan oleh PT. Samudera Indonesia Tbk di RW 11 Kampung Tanjung Priok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi konsep 3P profit, planet, dan people, untuk mengetahui bentuk saluran komunikasi dan hambatan komunikasi, untuk mengetahui PT. Samudera Indonesia Tbk memilih program (CSR) Kampung Lestari Samudera Indonesia dalam membangun citra positif perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus dan menggunakan konsep implementasi CSR Wibisono tahun 2007 dan konsep 3P profit, planet, dan people John Elkington tahun 1997. Objek penelitian ini adalah PT. Samudera Indonesia Tbk. Perolehan data penelitian ini mendapatkan hasil dari observasi, wawancara, studi pustaka, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian pada tahap perencanaan yaitu public relations melakukan sosialisasi dan membuat rancangan kegiatan, tahap pelaksanaan perusahaan melakukan kegiatan pembangunan alat filter udara, bank sampah dan kebuh gizi, tahap evaluasi, public relations melakukan rapat bersama Ketua RW 11 dan pengurus Karang Taruna RW 11 Kampung Tanjung Priok untuk program keberlanjutan, dan tahap pelaporan public relations membuat Laporan Pertanggung Jawaban dan pengurus Karang Taruna membuat Laporan Hasil Kegiatan. Saluran komunikasi yang digunakan yaitu media online website, dan hambatan komunikasi yang dilalui adalah gangguan sematik dan gangguan mekanik. Adapun perusahaan memilih program CSR ini adalah sebagai salah satu strategi untuk membangun citra positif perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Citra Positif Perusahaan, Kampung Lestari Samudera Indonesia, Public Relations, RW 11 Kampung Tanjung Priok.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 14 May 2025 08:14 |
Last Modified: | 14 May 2025 08:14 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/764 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |