RIVALGI, GERILDAN PUTRA (9882405118311010) (2022) Strategi Promosi Melalui Media Sosial Dalam Menarik Followers Baru (Studi Kasus Strategi Social Media Marketing melalui fitur Reels Instagram @Evoleneofficial dalam Menarik Followers Baru). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (521kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (238kB) |
Abstract
Promosi melalui media sosial merupakan sebuah cara promosi dengan menggunakan media sosial untuk mencapai tujuan perusahaan, melalui beberapaalat seperti contoh Instagram. Seperti yang dilakukan @evoleneofficial dalaminstagramnya yang menggunakan fitur reels untuk promosi agar dapat menarik followers baru. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penerapan elemenSocial Media Marketing yang dilakukan Evolene di reels Instagram @evoleneofficial, tanggapan dari pengikut (followers) @evoleneofficial mengenai penggunaan reels untuk mempromosikan produknya, dan menjelaskan alas an Evolene menggunakan reels dalam mempromosikan produknya. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Perolehan data penelitian ini didapatkan dari hasil observasi, wawancara, studipustaka, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian Evolene menerapkan elemenSosial Media Marketing pada reels ini yang meliputi 4 elemen yaitu ContentCreation yaitu pembuatan konten yang menarik sehingga dapat membuatketertarikan terhadap konten yang dibuat, Content Sharing yaitu jangkauan promosi melalui reels ini dapat tersebar lebih luas, Connection yaitu adalahkesamaan penggunaan reels antara perusahaan dengan khalayak, dan CommunityBuilding yaitu target pasar dari perusahaan agar tercapainya tujuan promosi dariperusahaan, guna untuk menarik followers baru. Terdapat tanggapan darifollowers @evoleneofficial mengenai konten reels yang menarik serta keefektifan reels ini dalam mempromosikan produk, dan juga terdapat alasan Evolenemenggunakan reels ini karena penggunaannya yang mudah sehingga memudahkan Evolene menarik followers baru. Kata kunci: Strategi Promosi, Social Media Marketing, Instagram, Studi Kasus.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:22 |
Last Modified: | 15 May 2025 02:22 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/773 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |