Arwa, Karima (9882405119311104) (2023) HUBUNGAN PESAN PERSUASIF DENGAN ADVERSITY QUOTIENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Antara Pesan Persuasif Pada Feed Instagram Dengan Adversity Quotient Followers @Munayyazafirota Periode Februari – Maret 2023). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (229kB) |
Abstract
Pada Saat Ini Isu Mengenai Kesehatan Mental Menjadi Perhatian Bagi Banyak Orang Dan Banyak Usaha Yang Dilakukan Untuk Saling Berbagi Energi Positif Salah Satunya Dengan Cara Menyampaikan Pesan Persuasif Melalui Media Sosial Instagram. Akun Instagram @Mununayyazazafirota Merupakan Salah Satu Akun Yang Melakukan Hal Tersebut Dengan Memanfaatkan Fitur Feed Instagram. Melalui Akun Instagram Tersebut Disampaikan Pesan Persuasif Yang Berkaitan Dengan Kehidupan Dan Permasalahan Hidup. Setiap Orang Memiliki Kemampuan Untuk Menghadapi Masalah Yang Dialami Dalam Hidupnya Dan Kemampuan Tersebut Disebut Adversity Quotient. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mencari Tahu Seberapa Besar Hubungan Antara Pesan Persuasif Pada Feed Instagram Dengan Adversity Quotient Followers @Munayyazafirota. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kuantitatif Dengan Pendekatan Korelasional. Teknik Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Dengan Cara Menyebarkan Kuesioner Dan Teknik Sampling Yang Digunakan Dengan Simple Random Sampling. Selain Itu Teori Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Teori Perubahan Sikap. Pada Uji Validitas Dan Uji Reliabilitas Dihasilkan Bahwa Seluruh Pernyataan Yang Ada Dalam Kuesioner Valid Dan Reliabel. Hasil Dalam Penelitian Ini Adalah Terdapat Hubungan Antara Pesan Persuasif Pada Feed Instagram Dengan Adversity Quotient Followers @Munayyazafirota Dengan Angka Korelasi Sebesar 0,553 Yang Berarti Hubungan Ini Memiliki Tingkat Hubungan Yang Sedang Dan Arah Yang Positif. Kata Kunci: Adversity Quotient, Instagram, Pesan Persuasif,
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 15 May 2025 07:34 |
Last Modified: | 15 May 2025 07:34 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/791 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |