STRATEGI PERSONAL BRANDING SENIMAN (Studi Kasus Mengenai Strategi Personal Branding Pidi Baiq Sebagai Seniman Di Media Sosial Instagram @Pidibaiq)

AYUDIA, NURULLITA (9882405219311015) (2023) STRATEGI PERSONAL BRANDING SENIMAN (Studi Kasus Mengenai Strategi Personal Branding Pidi Baiq Sebagai Seniman Di Media Sosial Instagram @Pidibaiq). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (374kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (192kB)

Abstract

Instagram Merupakan Salah Satu Media Sosial Yang Sering Digunakan Oleh Banyak Orang. Pidi Baiq Merupakan Seorang Seniman Yang Memanfaatkan Keberadaan Instagram Untuk Strategi Pembentukkan Personal Branding. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Konsep Pembentukkan Personal Branding Pidi Baiq Sebagai Seniman Di Media Sosial Instagram @Pidibaiq, Citra Diri Pidi Baiq Dihadapan Followers-Nya Di Instagram, Dan Alasan Pidi Baiq Menggunakan Instagram Sebagai Media Pembentukan Personal Branding. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dengan Paradigma Konstruktivistik. Desain Penelitian Penelitian Ini Menggunakan Studi Kasus. Uji Keabsahan Data Dengan Triangulasi Sumber. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Pidi Baiq Memenuhi Kedelapan Konsep Personal Branding Peter Montoya Diantaranya, Konsep Spesialisasi (Ability, Behavior, Lifestyle, Mission, Product, Profesi Dan Service), Konsep Kepemimpinan: Keunggulan, Posisi, Dan Pengakuan. Konsep Kepribadian, Konsep Perbedaan, Konsep Terlihat, Konsep Kesatuan, Konsep Keteguhan, Dan Konsep Nama Baik. Pidi Baiq Memiliki Citra Diri Yang Positif Dihadapan Followers-Nya. Hal Tersebut Sejalan Juga Dengan Keinginan Pidi Baiq Dalam Membangun Citra Diri Di Hadapan Followers-Nya. Pidi Baiq Menggunakan Instagram Hanya Untuk Membagikan Informasi, Kesenangan Dan Media Hiburan Saja. Instagram Ini Dipakai Pidi Baiq Sebagai Sebuah Bentuk Untuk Merepresentasikan Personal Branding Yang Sudah Ada Dikehidupan Nyata Dari Sosok Pidi Baiq, Yang Kemudian Diperkuat Pada Media Sosial Instagram Agar Lebih Dikenal Oleh Khalayak Ramai. Kata Kunci: Seniman, Pidi Baiq, Instagram, Personal Branding.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 15 May 2025 07:59
Last Modified: 15 May 2025 07:59
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/793

Actions (login required)

View Item View Item