Savitri, Dewi (9882405120311034) (2024) Strategi Event Dan Experience Pada Coffee Shop (Studi Kasus Strategi Event Yumaju to Yumaju Half Maratahon Melalui Public Healthy Event Kolaborasi Bersama Komunitas Kecerun dan Yumaju Coffee di Bandung ). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (75kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena komunitas ini aktif dalam mengadakan berbagai event lokal dan nasional di kota Bandung yang selalu diadakan setiap seminggu sekali serta memiliki kerjasama dengan berbagai instansi serta bertujuan untuk mengetahui karakteristik event, proses penyelenggaran event dan alas an mereka menyelenggarakan event. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan cara mereduksi data dan memverifikasi data. Hasil penelitian diketahui bahwa Event Yumaju to Yumaju x Kecerun Half Marathon memiliki ciri khas karakteristik unik yaitu terletak pada rutenya dan menggabungkan kekuatan antara Yumaju Coffee dengan komunitas lari Kecerun, yang berhasil menyatukan dua kelompok yang memiliki minat yang berbeda antara pecinta kopi dan pelari, yang menciptakan sinergi yang unik dan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak. Proses penyelenggaraan event terdapat beberapa hambatan seperti miskomunikasi pada saat pelaksanaan event dan beberapa peserta yang merasa event nya kurang karena tidak ada pembawa acara khusus dalam event namun semua dapat diatasi dengan baik, sehingga acara berlangsung dengan lancar dan sukses. Hasil lapangan menunjukkan bahwa alasan event Yumaju to Yumaju x Kecerun Half Marathon dimaksudkan untuk memperkenalkan outlet Yumaju Coffee, dan memberi pelari kesempatan untuk berlatih half marathon, dan mempererat hubungan antar pelari di seluruh kota Bandung. Pada event mendatang hendaknya kecerun harus dapat lebih mempersiapkan event dengan lebih terstruktur seperti memperhatikan hiburan untuk peserta dan tim medis untuk berjaga jika terdapat kendala saat event berlangsung. Kata Kunci : Strategi, Event, Komunitas Lari, Kesehatan Publik, Experience
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 02:53 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 02:53 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/880 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |