Winartika, Winartika (9882405118311028) (2023) Strategi Event Management Radio Cakra 90.5 Fm Bandung Untuk Mempertahankan Pendengar (Studi Kasus Mengenai Strategi Event Management Warung Koplo Cakra Superstar Untuk Mempertahankan Pendengar di Radio Cakra 90.5 FM Bandung). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (15kB) |
Abstract
Event Warung Koplo cakra superstar merupakan event rutinan Radio Cakra 90.5 FM Bandung yang diselenggarakan pada setiap hari sabtu setiap pukul 20.00-22.00 WIB dengan maksud untuk memperkenalkan radio dangdut kepada generasi muda terutama Radio Cakra 90.5 FM Bandung, dan meningkatkan brand awarenees Radio cakra 90.5 FM bandung serta untuk menarik jumlah pendengar baru dan tetap mempertahankan pendengar lama. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui implementasi konsep management special event pada event warung koplo cakra superstar, hambatan strategi event management Radio Çakra 90.5 FM Bandung untuk mempertahankan pendengar, dan alas an Radio cakra 90.5 FM Bandung Menyelenggarakan event Warung Koplo cakra Superstar. Metode penelitian menggunakan kulitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data secara primer dengan wawancara dan observasi, serta secara sekunder dengan referensi buku, skripsi peneltian terdahulu, internet searching. Teknik penentu informan dilakukan secara purposive sampling. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian implementasi konsep management special event pada tahap research meliputi tujuannya sebagai sarana memperkenalkan Radio dangdut terutama Radio Cakra 90.5 FM Bandung, target masyarakat coverage area Kota Bandung, membentuk struktur dan tanggung jawab kepanitiaan tim internal radio çakra 90.5 FM Bandung. Tahap design meliputi Brainstroming tema dan menentukan kegiatan event, penentuan dekorasi minimalis, penentuan pengisi acara, serta penentuan media iklan. Tahap Planning meliputi penentuan lokasi, waktu dan ritme kerja. Tahap Coordinating meliputi koordinasi panitia dengan pihak sponsor, warga setempat dan yang bekerja sama dengan Radio Cakra 90.5 FM Bandung. Selanjutnya Tahap Evaluation meliputi rapat evaluasi yang membahas hambatan saat hendak melaksanakan event warung Koplo Cakra Superstar. Kata Kunci: Management Special Event, Strategi Event, Radio Cakra, Warung Koplo
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 07:50 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 07:50 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/883 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |