Strategi Humas Dalam Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Sekolah (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Humas dalam Pemanfaatan Media Sosial Instagram @smpn3.cileunyi sebagai Media Komunikasi di SMPN 3 Cileunyi Kabupaten Bandung)

Galuh, Maulana Pratama(9882405117311107) (2024) Strategi Humas Dalam Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Sekolah (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Humas dalam Pemanfaatan Media Sosial Instagram @smpn3.cileunyi sebagai Media Komunikasi di SMPN 3 Cileunyi Kabupaten Bandung). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (20kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (31kB)

Abstract

Banyaknya Pengguna Instagram Membuat Banyak Instansi Menggunakan Instagram Sebagai Media Untuk Mengubungkan Mereka Dengan Audience, Salah Satunya Sekolah Memanfaatkan Instagram Sebagai Media Komunikasi Untuk Terhubung Dengan Audiencenya. Pemilihan Instagram Sebagai Media Komunikasi Oleh SMP Negri 3 Cileunyi Karena Dinilai Sebagai Platfrom Yang Lengkap Secara Fitur Untuk Membangun Hubungan Komunikasi Yang Baik Dengan Audience Sekolah. Penelitian Ini Menggunakan Metode Penelitian Kualitatif Dengan Teknik Pengumpulan Data Observasi Dan Wawancara. Pengolahan Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Trianggulasi Data Sumber. Penemuan Hasil Dari Penelitian Ini Adalah Instagram SMP N 3 Cileunyi Memiliki Beberapa Strategi Penyampaian Informasi Berdasarkan Teori The Circular Model Of Some Oleh Regina Luttrel Diantaranya Share Menyampaikan Informasi Yang Akurat Dan Sesuai Dengan Kegiatan Belajar Mengajar, Optimize Menjalankan Tahapan Ini Dengan Mendengarkan Feedback Dan Masukan Melalui Tahapan Listen And Learn Dan Berkomunikasi Sejujurnya Dan Secara Genuine Di Pada Tahapan Listen And Learn, Dan Mengelola Poin Manage Dengan Baik Melalui Semua Indikator Yang Disediakan Instagram, Dan Pada Poin Engage Humas Melibatkan Siswa Dalam Pembuatan Konten Yang Kolaboratif Agar Lebih Terhubung Dengan Audiencenya. Hal Ini Menunjukkan Bahwa Instagram Efektif Dalam Menyebarkan Informasi Sekolah, Meningkatkan Partisipasi Siswa, Dan Memperkuat Hubungan Dengan Masyarakat Serta Alumni, Meskipun Terdapat Tantangan Seperti Keterbatasan Pengelola Dankebutuhan Akan Konten Interaktif. Solusi Yang Diusulkan Mencakup Optimalisasi Konten Kreatif Dan Peningkatan Kolaborasi Antar Pihak Sekolah. Kata Kunci: Strategi Humas, Media Sosial, Instagram, Komunikasi Sekolah, SMPN 3 Cileunyi.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 25 Aug 2025 04:41
Last Modified: 25 Aug 2025 04:58
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item