Maula, Dzikri Ma’arip(9882405218311043) (2024) Strategi Komunikasi Digital Komunitas “Love Yourself Indonesia” Pada Media Sosial Instagram (Studi Kasus Strategi Komunikasi Digital Komunitas “Love Yourself Indonesia” Dalam Mendorong Kesadaran Kesehatan Mental Pada Media Sosial Instagram @Loveyourself_Indonesia). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (228kB) |
Abstract
Penelitian Ini Mengeksplorasi Strategi Komunikasi Digital Yang Diterapkan Oleh Love Yourself Indonesia Untuk Meningkatkan Kesadaran Mengenai Kesehatan Mental Melalui Circular Model Of Some, Yang Terdiri Dari Empat Tahap: Share, Optimize, Manage, Dan Engage. Instagram Dipilih Sebagai Platform Utama Karena Fitur-Fiturnya Yang Mendukung Partisipasi, Koneksi, Dan Pembangunan Kepercayaan. Namun, Ketergantungan Pada Satu Platform Dan Algoritma Instagram Membatasi Jangkauan Audiens. Optimalisasi Dilakukan Melalui Dashboard Profesional Untuk Mengakses Data Engagement, Jangkauan, Dan Demografi. Meski Bermanfaat, Fokus Berlebihan Pada Data Kuantitatif Bisa Mengabaikan Aspek Kualitatif Dari Interaksi Audiens. Monitoring Media Dilakukan Melalui Fitur Instagram Seperti Insight Dan Penggunaan Hashtag, Serta Interaksi Dua Arah Melalui Live Instagram. Namun, Algoritma Instagram Tetap Menjadi Tantangan Dalam Mencapai Jangkauan Yang Luas. Kolaborasi Dengan Komunitas Kesehatan Mental Lainnya Memperluas Jangkauan Dan Pertukaran Ide, Meskipun Bisa Membatasi Fleksibilitas Dan Inovasi Konten Internal. Untuk Mengatasi Batasan Algoritma, Love Yourself Indonesia Mendorong Anggota Untuk Aktif Membagikan Konten Dan Meningkatkan Keterlibatan Komunitas. Secara Keseluruhan, Instagram Dipilih Karena Keunggulan Fiturnya, Meskipun Ada Beberapa Kekurangan Seperti Algoritma Yang Membatasi Jangkauan, Keterbatasan Konten Panjang, Dan Fokus Pada Visual. Penelitian Ini Memberikan Wawasan Tentang Tantangan Dan Peluang Dalam Penggunaan Strategi Komunikasi Digital Untuk Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Mental Di Indonesia. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Digital, Love Yourself Indonesia, Kesehatan Mental. Circular Model Of Some, Instagram, Engagement
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 03:30 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 03:30 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1016 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |