Pengaruh Loyalitas Pengguna Game Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Virtual Goods (Studi Eksplanatif Mengenai Pengaruh Loyalitas Pengguna Game Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Virtual Goods Pada Followers Akun Instagram @Freefirebgid Periode Agustus-Oktober 2023)

Anggyta, Nur Agustiana(988-24051-19311003) (2023) Pengaruh Loyalitas Pengguna Game Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Virtual Goods (Studi Eksplanatif Mengenai Pengaruh Loyalitas Pengguna Game Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Virtual Goods Pada Followers Akun Instagram @Freefirebgid Periode Agustus-Oktober 2023). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (163kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (305kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (158kB)

Abstract

Free Fire Adalah Salah Satu Game Yang Banyak Membuat Pemain Ketagihan. Free Fire Adalah Game Genre Battle Royale Yang Dirilis Pada 30 September 2017 Oleh Perusahaan Garena. Hal Ini Bisa Membuat Followers Memiliki Loyalitas Pengguna Game Membuat Terjadinya Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Virtual Goods. Penelitian Ini Dilakukan Untuk Mengetahui Seberapa Besar Pengaruh Loyalitas Pengguna Game Dengan Repeat, Retention Dan Referral Sebagai Variabel Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Virtual Goods Dengan Impulsive Buying, Wasteful Buying Dan Nonrational Buying Sebagai Variabel. Teori Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Disonansi Kognitif. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Kuantitatif Dengan Desain Eksplanatif. Skala Pengukuran Yang Digunakan Adalah Skala Pengukuran Likert. Penelitian Ini Dilakukan Kepada Followers Akun Instagram @Freefirebgid Dengan Sampel Berjumlah 100 Orang Berdasarkan Rumus Slovin Dengan Error Tolerance Sebesar 5%. Hasil Dari Penelitian Ini Terdapat Pengaruh Loyalitas Pengguna Game Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Virtual Goods Berpengaruh Sebanyak 23,7% . Faktor Loyalitas Pengguna Game Paling Besar Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Adalah Pengaruh Referral Terhadap Impulsive Buying Dengan Nilai T Hitung (19,618) > T Tabel (1,984). Kata Kunci: Freefire, Followers, Loyalitas, Perilaku Konsumtif, Virtual Goods, Instagram.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 27 Aug 2025 04:03
Last Modified: 27 Aug 2025 04:03
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1040

Actions (login required)

View Item View Item