Pengaruh Terpaan Konten Video Youtube Terhadap Persepsi Komentator Mengenai Wisata Kuliner Lokal (Studi Eksplanatif Pengaruh Terpaan Konten Video Pada Channel Youtube Ria SW Episode “Tanjung Pinang Street Food#02” Terhadap Persepsi Komentator Mengenai Wisata Kuliner Lokal Periode 10 Juni – 28 September 2022)

Ira, Novita (9882405118311018) (2023) Pengaruh Terpaan Konten Video Youtube Terhadap Persepsi Komentator Mengenai Wisata Kuliner Lokal (Studi Eksplanatif Pengaruh Terpaan Konten Video Pada Channel Youtube Ria SW Episode “Tanjung Pinang Street Food#02” Terhadap Persepsi Komentator Mengenai Wisata Kuliner Lokal Periode 10 Juni – 28 September 2022). Univeristas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (175kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (182kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (370kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (262kB)

Abstract

Ria Sw Merupakan Salah Satu Food Vlogger Dengan Pengikut Terbanyak Di Indonesia. Konten Video Ria Sw Memiliki Konsistensi Dalam Menyediakan Informasi Kuliner Dan Travel Kuliner Kepada Penonton. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Terpaan Konten Video Youtube Terhadap Persepsi Komentator Mengenai Wisata Kuliner Lokal. Penelitian Ini Menggunakan Dua Variabel Yaitu Terpaan Dengan Sub Variabel Frekuensi, Durasi, Atensi Terhadap Persepsi Dengan Sub Variable Penyerapan, Pemahaman, Penilaian. Teori Yang Digunakan Adalah Teori Uses And Effects Yang Dipopulerkan Oleh Sven Windahl. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Kuantitatif Dengan Studi Eksplanatif. Skala Pengukuran Yang Digunakan Adalah Skala Pengukuran Likert. Penelitian Dilakukan Kepada Responden Yang Merupakan Komentator Pada Video “Tanjung Pinang Street Food #02” Dengan Sampel Berjumlah 95 Orang Berdasarkan Rumus Slovin Dengan Error Tolerance Sebesar 10%. Hasil Dari Penelitian Ini Adalah Besar Pengaruh Terpaan Konten Video Youtube Terhadap Persepsi Komentator Mengenai Wisata Kuliner Local Dengan Besar Pengaruh Sebesar 64,3%. Berdasarkan Hasil Uji Hipotesis Mayor Dan Minor Dalam Penelitian Ini Dapat Diketahui Bahwa Semua H0 Ditolak Dan H1 Diterima, Sehingga Terdapat Pengaruh Terpaan Media Terhadap Persepsi Komentator. Faktor Terpaan Konten Video Yang Paling Mempengaruhi Persepsi Komentator Adalah Pengaruh Durasi Terhadap Pemahaman Dengan Nilai T Hitung (12,641) > T Table (1,661). Sedangkan Sub Variabel Dengan Nilai Terkecil Adalah Pengaruh Atensi Terhadap Penyerapan Informasi Dengan Nilai Thitung (6,051) > Ttabel (1,661). Kata Kunci: Food Vlogger, Komentator, Persepsi, Ria Sw, Terpaan

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 28 Aug 2025 03:16
Last Modified: 28 Aug 2025 03:16
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1055

Actions (login required)

View Item View Item