Neng, Windya Wanti (9882405118311027) (2023) Pengaruh Terpaan Video Beauty Vlogger Terhadap Perilaku Imitasi (Studi Eksplanatif Pengaruh Terpaan Video Di Channel Youtube Tasya Farasya Episode Tutorial Make Up Wisuda & Prom Night 2022 (Thai Inspired Make Up) Terhadap Perilaku Imitasi Pada Komentator Periode 20 Juni – 31 Oktober 2022). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (795kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (200kB) |
Abstract
Beauty Vlogger Merupakan Konten Yang Membantu Dalam Merekomendasikan Suatu Produk Atau Memberikan Ulasan Mengenai Produk Kecantikan Dan Memberikan Tutorial Mengenai Make Up. Salah Satu Beauty Vlogger Popular Di Indonesia Adalah Tasya Farasya. Channel Youtube Tasya Farasya Memberikan Ulasan Produk Kecantikan Atau Memberikan Video Tutorial Make Up. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Terpaan Video Beauty Vlogger Terhadap Perilaku Imitasi Komentator Pada Video “Tutorial Make Up Wisuda & Prom Night 2022 (Thai Inspired Make Up)”. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Kuantitatif Dengan Desain Eksplanatif. Penelitian Ini Menggunakan Dua Variabel Yaitu Terpaan Media Dengan Sub Variabel Frekuensi, Durasi Dan Perhatian. Variabel Perilaku Imitasi Dengan Sub Variabel Model Untuk Ditiru, Kekaguman Dan Kepuasan. Teori Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Teori Belajar Sosial. Responden Pada Penelitian Ini Adalah Komentator Pada Video “Tutorial Make Up Wisuda & Prom Night 2022 (Thai Inspired Make Up)” Dengan Sampel 133 Orang Dengan Error Tolerance Sebesar 5%. Hasil Dari Penelitian Ini Adalah Terdapat Pengaruh Terpaan Video Beauty Vlogger Terhadap Perilaku Imitasi Komentator Pada Video “Tutorial Make Up Wisuda & Prom Night 2022 (Thai Inspired Make Up)” Dengan Besar Pengaruh Sebesar 57,2%. Dari 9 Hipotesis Serta Hipotesis Mayor Dalam Penelitian Bahwa Terdapat Pengaruh Terpaan Video Beauty Vlogger Terhadap Perilaku Imitasi. Kata Kunci: Beauty Vlogger, Komentator, Perilaku Imitasi, Terpaan Media, Youtube
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 02:12 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 02:12 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |