Komunikasi Interpersonal Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Antara Guru Dan Murid Pada Proses Pembentukan Karakter Anak (Studi Deskriptif Komunikasi Interpersonal Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Antara Guru Dan Murid Presschool & Daycare Dalam Proses Pembentukan Karakter Anak Rumah Keduaku)

Novita, Sari Sandroto (9882405118311039) (2023) Komunikasi Interpersonal Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Antara Guru Dan Murid Pada Proses Pembentukan Karakter Anak (Studi Deskriptif Komunikasi Interpersonal Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Antara Guru Dan Murid Presschool & Daycare Dalam Proses Pembentukan Karakter Anak Rumah Keduaku). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (122kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (93kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (389kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (224kB)

Abstract

Rumah Keduaku Memberikan Pelayanan Pendidikan Untuk Anak Usia Dini Agar Dapat Mengembangkan Potensi Dan Pembentukan Karakter Anak Dengan Menggunakan Komunikasi Interpersonal Melalui Penerapan Lima Kualitas Komunikasi Interpersonal, Enam Indikator Proses Komunikasi Interpersonal. Peneliti Ini Tentu Menggunakan Komunikasi Pendidikan Untuk Membantu Murid Memahami Dan Menginternalisasi Materi Pelajaran, Serta Memfasilitasi Interaksi Sosial Dan Pemahaman Antara Guru Dan Murid. Metode Penelitian Dalam Penelitian Ini Menggunakan Penelitian Kualitatif, Sumber Data Dari Penelitian Ini Menggunakan Data Primer Yang Diperoleh Langsung Dari Sumbernya Dengan Observasi, Wawancara, Dokumentasi Dan Data Sekunder Yang Diperoleh Dari Skripsi Terdahulu, Buku, Internet. Untuk Membuktikan Keabsahan Data Digunakan Metode Triangulasi Sumber Dengan Membandingkan Hasil Observasi, Wawancara,. Hasil Pada Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Komunikasi Interpersonal Yang Terjalin Antar Guru Dan Murid Dengan Menerapkan Lima Kualitas Komunikasi Interpersonal Yang Terbentuk Melalui Keterbukaan, Empati, Sikap Mendukung, Sikap Positif, Dan Kesetaraan Dan Enam Proses Komunikasi Yang Dilakukan Guru Pada Murid Sudah Ketika Guru Mampu Memberikan Komunikasi Yang Mudah Dipahami Muridnya. Penerimaan Pesan Pada Siswa Memberikan Umpan Balik Yang Positif Bukan Hanya Dalam Hal Belajar, Tetapi Juga Faktor Kedekatan Antara Guru Dan Siswa Menjadi Komunikasi Interpersonal. Penerapan Lima Kualitas Komunikasi Interpersonal Telah Diterapkan Guru Kepada Murid Sehingga Penyampaian Dan Penerimaan Pesan Dapat Tersalurkan Dengan Baik. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Komunikasi Pendidikan, Pembentukan Karakter Anak Usia Dini

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Aug 2025 02:31
Last Modified: 29 Aug 2025 02:31
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item View Item