Vani, Maharani Nasution and Ridona, U. S. (2017) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE SMK NEGERI 3 BANDUNG. In Search. pp. 89-96. ISSN 2088-2068
Text (ARTIKEL)
PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE SMK NEGERI 3 BANDUNG.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada masih kurang terpenuhinya kepuasan pengguna terhadap website SMK Negeri 3 Bandung. Hal tersebut diduga disebabkan oleh belum dijalankannya indikator kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan secara menyeluruh. Objek penelitian ini yaitu Kelas Sebelas Jurusan Multimedia SMK Negeri 3 Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel independen yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu pengaruh Kualitas Sistem (X1), Kualitas Informasi (X2), dan Kualitas Layanan (X3) terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Pengguna (Y). Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi ganda. Kesimpulan penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa kualitas sistem sebesar 87,6% terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi sebesar 92,7% terhadap kepuasan pengguna, dan kualitas layanan sebesar 23,1% terhadap kepuasan pengguna. Secara simultan menunjukan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh signifikan sebesar 95,4% terhadap kepuasan pengguna website SMK Negeri 3 Bandung. Bahwa secara simultan dan parsial kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan telah dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan dimensi kepuasan pengguna.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 05 May 2021 05:07 |
Last Modified: | 05 May 2021 05:07 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/322 |
Actions (login required)
View Item |