Strategi Personal Branding Consultant Multi Level Marketing Melalui Media Sosial (Studi Kasus Strategi Personal Branding Pada Akun @mira_db3founder Consultant Multi Level Marketing PT Jafra Cosmetics Indonesia melalui Media Sosial Instagram)

ANGGI, AFIFAH RAHMAWATI (9882405118311073) (2022) Strategi Personal Branding Consultant Multi Level Marketing Melalui Media Sosial (Studi Kasus Strategi Personal Branding Pada Akun @mira_db3founder Consultant Multi Level Marketing PT Jafra Cosmetics Indonesia melalui Media Sosial Instagram). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (959kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (152kB)

Abstract

Instagram menjadi media sosial yang sering digunakan oleh banyak pengguna, termasuk oleh Mira Rahmani yang berprofesi sebagai consultant multi level marketing di PT Jafra Cosmetics Indonesia dalam proses pembentukkan personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep pembentukkan personal branding @mira_db3founder, tanggapan followers Instagram, serta untuk mengetahui alasan Mira Rahmani menggunakan Instagram sebagai strategi personal branding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian studi kasus dan objek penelitiannya adalah Mira Rahmani consultant PT Jafra Cosmetics Indonesia dengan penentuan informan melalui teknik purposive sampling. Perolehan data penelitian ini berasal dari wawancara, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dengan cara triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi personal branding Mira Rahmani yang dilakukan melalui media sosial Instagram berfokus pada konten mengenai value yang ingin disampaikannya dan konten yang bersifat mengedukasi bagi para downline agar bisa diduplikasi dan menjadi referensi dalam melakukan personal branding dan juga bagi followers Instagram dari @mira_db3founder, sehingga menuai tanggapan dari followers bahwa konten yang dibagikan oleh Mira Rahmani dikemas dengan kreatif untuk menunjang proses personal branding-nya, serta alasan Mira Rahmani menggunakan Instagram karena dinilai efektif didukung oleh fitur-fitur yang lebih beragam dan sesuai dengan marketnya dibandingkan dengan platform lain. Kata Kunci : consultant, Instagram, multi level marketing, personal branding

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 10 May 2024 10:32
Last Modified: 10 May 2024 10:32
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item