Penerapan Algoritma Apriori Untuk Menentukan Pola Pembelian Konsumen Pada Produk Mie Instan Berdasarkan Data Penjualan (Studi Kasus Di Pt. Indomarco Adi Prima)

HANY, WULAN LESTARI (9882405219121003) (2023) Penerapan Algoritma Apriori Untuk Menentukan Pola Pembelian Konsumen Pada Produk Mie Instan Berdasarkan Data Penjualan (Studi Kasus Di Pt. Indomarco Adi Prima). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini didasari atas masalah belum maksimalnya pemanfaatan data penjualan PT. Indomarco Adi Prima Cabang Bandung di stock point Ujungberung. Seiring dengan bertambahnya data penjualan setiap harinya, yang disebabkan kegiatan distribusi penjualan yang dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan pola pembelian konsumen terhadap kombinasi produk yang akan dibeli oleh konsumen apabila produk-produk tersebut dikombinasikan dalam satu periode transaksi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik analisa algoritma apriori dengan bahasa pemrograman python. Hasil penelitian ini adalah untuk menemukan aturan asosiasi terhadap pola pembelian konsumen untuk kombinasi produk mie instan dan mengetahui nilai support beserta confidence yang didapat dengan melakukan pengujian terhadap hasil akhir menggunakan metode lift ratio.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI SISTEM INFORMASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 19 Nov 2024 04:45
Last Modified: 19 Nov 2024 04:45
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

View Item View Item