Fauzy, Ahmad Fahrezy (9882405119111018) (2024) Aplikasi Monitoring Dan Evaluasi Kegiatan Pembelajaran Berbasis Web (Studi Kasus Fakultas Teknologi Dan Informatika Unibi). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
Text
Cover.pdf Download (15kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (181kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (190kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (181kB) |
Abstract
Pendidikan menjadi salah satu faktor utama dalam pembentukan karakter dan keberhasilan seseorang dalam kehidupan. Kegiatan pemantauan atau Monitoring dan evaluasi pembelajaran merupakan hal yang penting untuk memastikan keberhasilan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan mengevaluasi sebuah aplikasi berbasis web yang inovatif untuk memantau dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran di lingkungan Fakultas Teknologi dan Informatika UNIBI. Dengan mengunakan pendekatan Research and Development (R&D) disertai dengan model pengembangan Unified Process, aplikasi ini dirancang agar mahasiswa dapat memberikan umpan balik yang cepat kepada staf fakultas, serta memfasilitasi mahasiswa untuk memantau proses kegiatan pembelajaran atau perkuliahan yang berlangsung. Dengan melalui studi kasus, penelitian ini dapat menganalisis dampak penggunaan aplikasi terhadap peningkatan efisiensi kinerja pengajar. Maka dari itu penelitian ini mengindikasikan bahwa aplikasi berbasis web dapat menjadi solusi yang efektif serta dapat menjadi bahan masukan bagi pengembangan dan implementasi aplikasi serupa dalam bidang pendidikan lainnya. Kata Kunci : Pendidikan, Monitoring, Evaluasi, Efisiensi, Efektif.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI INFORMATIKA S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > Informatika |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 08:23 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 08:23 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/735 |
Actions (login required)
View Item |