Azkiya, Hudaibiy (9882405119311120) (2023) STRATEGI PENYIARAN RADIO DALAM UPAYA OPTIMALISASI PROGRAM DENGAN TARGET PENDENGAR PEREMPUAN (Studi Kasus Mengenai Strategi Penyiaran Radio Dalam Upaya Optimalisasi Program Siaran “Evening Show” Pada Segment “Ruang Perempuan: Perempuan Inspiratif” Dengan Target Pendengar Perempuan Di Beautiful Radio 95.6 FM Bandung). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (410kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (709kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (439kB) |
Abstract
Dalam Menjalankan Suatu Program Siaran, Baik Media Televisi Ataupun Radio Pasti Melakukan Strategi Program Siaran Untuk Mencapai Tujuan Bersama Serta Keberhasilan Program Tersebut. Strategi Penyiaran Radio Dilakukan Oleh Beautiful Radio 95.6 FM Pada Program Siaran Ruang Perempuan. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Proses Strategi Penyiaran Radio Menggunakan Konsep Dari Peter K Pringle. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dengan Desain Penelitian Studi Kasus. Teknik Penentuan Informan Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Perolehan Data Penelitian Ini Mendapatkan Hasil Dari Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Hasil Penelitian Pada Tahap Perencanaan Yaitu Pemilihan Tema, Format Acara, Tim Produksi Dan Penyiar, Tujuan Program Dan Evaluasi Rutin. Tahap Produksi Dimulai Dari Pra Produksi, Membuat Question List, Persiapan Peralatan, Membuat Poster Digital Dan Brifieng; Lalu Produksi Dimulai Dari Opening Segment, Talkshow Selama 45 Menit, Dan Mixing Audio; Tahap Pasca Produksi Melakukan Penyerahan Piagam Perempuan Inspiratif Dan Edit Video Aftermovie. Tahapan Eksekusi Melakukan Penentuan Jam Siaran Berdasarkan Perencanaan Dan Target Pendengar, Lalu Durasi Siaran Selama 1 Jam Diisi Dengan Talkshow Dan Break Iklan Atau Lagu, Dan Cara Penyiar Saat Memandu Siaran. Tahap Pengawasan Dan Evaluasi Dilakukan Secara Berjalan Dan Setiap Satu Bulan Sekali Untuk Melihat Sejauh Mana Tujuan Dan Perencanaan Telah Terwujud. Hambatan Yang Dirasakan Mengenai Sulitnya Mendapatkan Narasumber Setiap Minggunya Dan Menyesuaikan Jadwal Yang Sesuai, Serta Perasaan Takut Penyiar Akan Narasumber Yang Belum Bisa Interaktif Saat Talkshow. Adapun Alasan Ruang Perempuan Hadir Untuk Mengoptimalkan Program Siaran Dengan Target Pendengar Perempuan Dewasa Usia 30-45 Tahun Dari Segi Informatif, Inspirasi, Dan Motivasi Mengenai Finansial, Karir, Profesi, Bisnis, Dsb Melalui Narasumber Perempuan. Kata Kunci: Radio, Strategi Penyiaran Radio, Konsep Peter K Pringle, Radio Perempuan, Pendengar Perempuan, Beautiful Radio
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 15 May 2025 04:41 |
Last Modified: | 15 May 2025 04:41 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/783 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |