Agnes, Andriani (9882405120221007) (2024) Pengaruh Green Innovation, Biaya Lingkungan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Food & Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (520kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (283kB) |
Abstract
Nilai perusahaan adalah salah satu hal penting bagi perusahaan karna Ketika meningkatnya nilai perusahaan maka perusahaan bisa dikatakan mampu menjalankan oprasional secara optimal, karena secara tidak langsung hal tersebut dapat mempengaruhi keberlanjutan perusahaan dan nilai suatu perusahaan, serta pada dasarnya tujuan jangka panjang dari suatu perusahaan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pemegang saham dengan memaksimalkan nilai pemegang saham, dibalik nilai perusahaan yang baik ada isu lingkungan dan pencemaran lingkungan secara tidak langsung hal tersebut dapat mempengaruhi keberlanjutan perusahaan dan nilai suatu perusahaan, green innovation dan biaya lingkungan mengatasi masalah lingkungan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi nilai Perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2019-2023. Variabel dependen pada penelitian ini adalah green innovation, Biaya Lingkungan dan Ukuran Perusahaan, untuk variabel independen pada penelitian ini adalah Nilai Perusahaan. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan keberlanjutan yang diperoleh dari website resmi perusahaan, dengan jumlah sampel 95 laporan keuangan dan laporan keberlanjutan perusahaan yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengujian data dilakukan dengan uji asumsi klasik, uji koefisien regresi linear berganda, uji determinasi, uji hipotesis dan uji regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Green innovation secara parsial berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan 2. Biaya Lingkungan secara parsial berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan 3. Ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan 4. Green Innovaton, Biaya Lingkungan dan Ukuran Perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Green innovation, Biaya Lingkungan, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI AKUNTANSI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 04:53 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 04:53 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/837 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |