Dikki, Rahmatullah (9882405117211184) (2022) Pengaruh Social Media Advertising (Instagram) Dan Brand Loyalty Terhadap Repurchase Intention Pada Aplikasi Blibli.Com. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (378kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran seberapa besar dan pengaruh Social Media Advertising (Instagram) dan Brand Loyalty terhadap Repurchase Intention pada aplikasi Blibli.com secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan berdasarkan non-probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden 100. Berdasarkan rekap interval penelitian ini, menunjukkan bahwa Social Media Advertising (Instagram) berada pada kategori baik, Brand Loyalty berada pada kategori tinggi, dan Repurchase Intention berada pada kategori tinggi. Hasil Olah Data yang penulis lakukan pada uji koefisen determinasi pada variabel Social Media Advertising (Instagram) terhadap Repurchase Intention sebesar 76,9% dan untuk variabel Brand Loyalty terhadap Repurchase Intention sebesar 44,3%, sedangkan koefisien determinasi Social Media Advertising (Instagram) dan Brand Loyalty terhadap Repurchase Intention sebesar 78,1%. Hasil koefisien korelasi berganda antara Social Media Advertising (Instagram) dan Brand Loyalty terhadap Repurchase Intention adalah 0,884 atau 88,4%. Hal ini menunjukkan bahwa Social Media Advertising (Instagram) (X1) dan Brand Loyalty (X2) memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Repurchase Intention (Y), karena nilai koefisien korelasi berganda berada pada interval 0,801,000 yang menyatakan hubungan yang sangat kuat dengan Repurchase Intention. Nilai Fhitung 173,001 > Ftabel 3,09 sehingga signifikansi untuk pengaruh Variabel Social Media Advertising (Instagram) (X1) dan Brand Loyalty (X2) secara simultan terhadap Repurchase Intention (Y) 0,000 < 0,05 Kata kunci : iklan media sosial, Loyalitas Merek dan Minat Beli Ulang
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1 |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 04:25 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 04:25 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/862 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |