Pengaruh Body Dissatisfaction Terhadap Impulsive Buying Kosmetik Pada Wanita Dewasa Awal Di Kota Bandung

Shalsabila, Dwi Azahra (9882405119411079) (2024) Pengaruh Body Dissatisfaction Terhadap Impulsive Buying Kosmetik Pada Wanita Dewasa Awal Di Kota Bandung. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB)

Abstract

Bagi perempuan penampilan yang cantik secara fisik adalah memiliki wajah yang cantik, tubuh yang proporsional, berkulit putih dan mulus. Hal ini mengakibatkan masih banyak yang memiliki rasa ketidakpuasan pada tubuhnya atau body dissatisfaction. Salah satu tindakan yang dilakukannya yaitu membeli berbagai jenis produk-produk kosmetik untuk menutupi kekurangannya dan menunjang penampilannya secara impulsif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh body dissatisfaction terhadap impulsive buying kosmetik pada wanita dewasa awal dikota Bandung. Responden dalam penelitian ini berjumlah 226 orang dan pernah atau menggunakan kosmetik. Metode pengumpulan data menggunakaan kuesioner berupa google form. Metode pengumpulan data menggunakan dua skala psikologi, yaitu body dissatisfaction dan skala impulsive buying. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara body dissatisfaction terhadap impulsive buying pada wanita dewasa awal dikota Bandung dengan signifikansi sebesar 0,000 dengan R2 sebesar 0,252. Kata Kunci: Body Dissatisfaction, Impulsive Buying, Dewasa Awal, Kosmetik

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:19
Last Modified: 08 Jul 2025 07:19
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/937

Actions (login required)

View Item View Item