Pengaruh Self-Compassion Terhadap Regulasi Emosi Pada Guru Anak Berkebutuhan Khusus Di Slb-C Kota Bandung

Putri, Meilinda (9882405120411058) (2024) Pengaruh Self-Compassion Terhadap Regulasi Emosi Pada Guru Anak Berkebutuhan Khusus Di Slb-C Kota Bandung. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengkaji Pengaruh Self-Compassion Terhadap Regulasi Emosi Pada Guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Di SLB-C Kota Bandung. Guru ABK Seringkali Mendapatkan Tuntutan Untuk Mengajar Siswa ABK Dengan Lemah Lembut Dan Ditekan Untuk Memberikan Perkembangan Bagi Siswa ABK, Maka Guru ABK Memandang Tuntutan Tersebut Suatu Hal Yang Besar Apabila Tidak Terpenuhi. Sehingga Merasa Bahwa Dirinya Gagal Dan Tidak Pantas Menjadi Guru ABK. Studi Ini Menggunakan Pendekatan Kuantitatif Dengan Metode Survei, Melibatkan 203 Guru ABK Sebagai Responden. Data Dikumpulkan Melalui Kuesioner Yang Telah Diuji Validitas Dan Reliabilitasnya Menggunakan Alat Ukur Selfcompassion Scale (SCS) Dan Emotion Regulation Questionnaire (ERQ). Analisis Data Dilakukan Dengan Menggunakan Regresi Linier Sederhana Untuk Melihat Pengaruh Self-Compassion Terhadap Regulasi Emosi. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Terdapat Pengaruh Signifikan Antara Self-Compassion Terhadap Regulasi Emosi. Selfcompassion Memberikan Kontribusi Sebesar 82.1% Terhadap Regulasi Emosi. Kata Kunci : Self-Compassion, Regulasi Emosi, Guru Anak Berkebutuhan Khusus

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 09 Sep 2025 04:07
Last Modified: 09 Sep 2025 04:07
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1098

Actions (login required)

View Item View Item