Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perubahan Sikap Komentator Pada Akun Tiktok @Pandawaragroup (Studi Kuantitatif Pengaruh Penggunaan Media Sosial Pada Akun Tiktok @Pandawaragroup “Pantai Terkotor Nomer 4 Di Indonesia“ Terhadap Perubahan Sikap Komentator)

Nanda, Rizky Alfianti(9882405117311083) (2024) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perubahan Sikap Komentator Pada Akun Tiktok @Pandawaragroup (Studi Kuantitatif Pengaruh Penggunaan Media Sosial Pada Akun Tiktok @Pandawaragroup “Pantai Terkotor Nomer 4 Di Indonesia“ Terhadap Perubahan Sikap Komentator). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (154kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (194kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian Ini Meneliti Mengenai Pengaruh Konten Tiktok Pada Akun Pandwara Group Terhadap Komentator Dalam Sebuah Gerakan Yang Dilakukan Pandawara Group Melalui Platform Tiktok Dengan Tujuan Mengurangi Sampah Dan Mengharapkan Kesadaran Menjaga Kebersihan Masyarakat Indonesia Tetanam Sebagai Upaya Penanganan Fenomena Penumpukan Sampah. Oleh Karena Itu Peneliti Memilih Topic Pengaruh Konten Tiktok Pandawara Group Terhadap Perubahan Sikap Komentator Karena Dalam Konten Tiktok Pandawara Group Memberikan Kontribusi Besar Untuk Menyadarkan Dan Menginformasikan Yang Sifatnya Jelas Dalam Memberikan Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perubahan Sikap Komentator Pada Akun Tiktok @Pandawaragroup. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengkaji Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perubahan Sikap Komentator Pada Akun Tiktok @Pandawaragroup, Dengan Fokus Pada Tayangan "Pantai Terkotor Nomor 4 Di Indonesia." Metode Yang Digunakan Adalah Kuantitatif, Denganpenyebaran Kuesioner Melalui Direct Message Tiktok Kepada 99 Responden. Kuesioner Menggunakan Skala Likert Untuk Mengukur Tanggapan Terhadap Variable X (Pengaruh Media Sosial) Dan Variabel Y (Perubahan Sikap). Data Dianalisis Menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Hipotesis T, Analisis Regresi Linear Sederhana, Dan Koefisien Determinasi. Hasil Analisis Menunjukkan Bahwa Variabel X (Pengaruh Media Sosial) Memiliki Pengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Variabel Y (Perubahan Sikap). Dengan Demikian, Penggunaan Media Sosial Pada Akun Tiktok @Pandawaragroup Berkontribusi Secara Signifikan Dalam Perubahan Sikap Komentator. Penelitian Ini Mengonfirmasi Hipotesis Bahwa Media Sosial Dapat Mempengaruhi Sikap Individu Melalui Konten Yang Disajikan. Kata Kunci: Komentator, Kuantitafi, Penggunaan Media Sosial, Perubahan Sikap, Tiktok

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Aug 2025 08:10
Last Modified: 26 Aug 2025 08:48
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1029

Actions (login required)

View Item View Item