Refa, Aprianti(9882405119311026) (2023) Strategi Manajemen Isu Public Relations Pt Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat Dalam Menangani Isu Pemberitaan Negatif Di Media Massa Studi Kasus Mengenai Isu Pemberitaan Pelecehan Seksual Di Kereta Pada Media Massa. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (801kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (453kB) |
Abstract
Penelitian Dengan Judul Strategi Manajemen Isu Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat Dalam Menangani Isu Pemberitaan Negatif Pelecehan Seksual Di Kereta Pada Media Massa Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Aktivitas Manajemen Isu Dari Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat Dalam Penanganan Isu Pemberitaan Negatif Pelecehan Seksual Di Kereta. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Kualitatif Dengan Jenis Pendekatan Studi Kasus Serta Teori Manajemen Strategis Public Relations Dengan Model Manajemen Isu Yang Dikemukakan Chase & Jones Pada Tahun 2015. Dengan Dua Informan Dari Public Relations KAI Kantor Pusat, Dua Informan Dari Humas Komunitas Railfans Dan Dua Informan Dari Korban Pelecehan Seksual Di Kereta. Teknik Penentuan Informan Dengan Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik Analisa Data Sendiri Dimulai Dari Pengumpulan Data Dengan Mencari Data-Data Yang Diperlukan Melalui Wawancara Dan Observasi Langsung Di Stasiun Dan KAI Kantor Pusat, Reduksi Data, Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan. Teknik Keabsahan Data Menggunakan Triangulasi Sumber Data. Hasil Dari Penelitian Yang Dilakukan Ini Diperoleh Beberapa Aktivitas Manajemen Isu Yang Dilakukan Public Relations KAI Terkait Isu Pelecehan Seksual Di Kereta Adalah Melakukan Kampanye, Sosialisasi, Dan Memproduksi Siaran Pers. Uniknya Pada Pelaksanaannya, KAI Menggandeng Komunitas Pecinta Kereta Api Dan Menggunakan Agenda Setting Atau Istilah Khusus Yang Digunakan Perusahaan BUMN Untuk Memonitor Isu Pemberitaan Pada Media Massa Dan Media Sosial. Meski Tidak Begitu Mengurangi Angka Pelecehan Seksual Di Kereta Dan Perilaku Pelaku Tidak Dapat Dikontrol, KAI Tetap Berusaha Memberikan Edukasi Dengan Memberikan Wadah Bahwa KAI Telah Memberikan Ruang Gerak Aman Baru Serta Dampak Bagi Penumpang Agar Berani Berbicara Dan Melapor. Kata Kunci: Strategi Manejemen Isu, Public Relations, Pelecehan Seksual.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 07:06 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 07:06 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1082 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |