Regita, Putriani(9882405119311010) (2023) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Institusi Pendidikan Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswa (Studi Kuantitatif Mengenai Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Institusi Pendidikan Pada Akun @Akademik_Csunibi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswa Aktif Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia Tahun Ajaran 2019-2022). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (477kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (290kB) |
Abstract
Instagram Menjadi Media Sosial Yang Digunakan Untuk Berinteraksi Dengan Pengguna Lain Dan Menawarkan Berbagai Fitur Yang Disediakan Oleh Instagram Seperti Direct Message, Like, Dan Comment. Fenomena Proses Belajar Mengajar Di Perguruan Tinggi Juga Tidak Lepas Dari Kemajuan Teknologi, Baik Dari Pengembangan Kurikulum, Sistem Akademik Hingga Kegiatan Mahasiswa. Salah Satu Pemanfaatan Kemajuan Teknologi Adalah Penyebaran Informasi Tentang Dunia Kampus. Implementasi Teori Uses And Grativication Dalam Penelitian Ini Dapat Dilihat Dari Individu Mahasiswa Aktif Yang Secara Sengaja Mencari Informasi Dan Menjadi Followers Akun Instagram @Akademik_Csunibi Sebagai Pemenuhan Kebutuhan Informasi. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instsgram Pada Akun @Akademik_Csunibi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswa Aktif Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia Tahun Ajaran 2019-2022. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Kuantitatif Dengan Pendekatan Verivikatif. Populasi Pada Penelitian Ini Adalah Mahasiswa Aktif Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia Tahun Ajaran 2019-2022 Dengan Jumlah Sampel 100 Responden Dengan Teknik Random Sampling. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukan Dalam Data Uji T Dari Hasil Analisis Data Statistic IBM SPSS 23 Memperoleh Data Menunjukkan Bahwa Terdapat Pengaruh Antara Sub Variabel Collaboration Terhadap Variabel Current Need Approach. Kata Kunci: Instagram, Penggunaan Media Sosial, Pemenuhan Kebutuhan Informasi
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 07:14 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 07:14 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1083 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |